Raffi Ahmad (Foto: Medcom/Elang)
Raffi Ahmad (Foto: Medcom/Elang)

Kehilangan Suara Setahun, Raffi Ahmad Sebut Itu Hadiah dari Tuhan

Hiburan raffi ahmad
Dhaifurrakhman Abas • 31 Juli 2020 09:00
Jakarta: Presenter Raffi Ahmad mengaku suaranya pernah hilang total selama setahun karena tumbuh benjolan polip di pita suaranya. Penyakit itu muncul karena dia terlalu banyak bekerja.
 
"Waktu itu setiap jam maghrib hilang suara gue. Sedangkan gue kerja sampai sampai jam 2-3 pagi. Sabtu Minggu juga gue kerja kadang walaupun enggak full," kata Raffi dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network, dikutip Kamis 30 Juli 2020.
 
Sontak hal ini membuat Raffi takut tak bisa bekerja lagi. Apalagi suara Raffi hilang dan timbul selama satu tahun. Dia makin khawatir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Senin Selasa suara gue baik. Rabu ke Minggu hilang. Akhirnya sempat setahun hilang dan gue ketakutan, kalau enggak balik gimana? Sedangkan gue nyari kerjanya di sini," terang dia.
 
Dalam kecemasannya itu, Raffi lantas memilih rehat sejenak dari aktivitasnya bekerja di dunia hiburan. Raffi rehat sambil mengajak istrinya Nagita Slavina dan anaknya Rafathar keliling dunia selama empat bulan.
 
"Gue pekerja keras. Enggak ada seorangpun yang bisa berhentiin gue bekerja (kecuali penyakit tersebut)," terang dia.
 
Selama masa rehat, Raffi merenungkan bahwa penyakit pita suara yang dideritanya merupakan hadiah dari Tuhan. Tanpa penyakit tersebut, kata Raffi, mungkin dirinya tidak memiliki waktu berlibur bersama Nagita dan Rafathar lantaran jadwal pekerjaannya yang padat.
 
"Mungkin gue dikasih Allah berhenti dulu, dan bisa pergi sama anak dan istri gue. Kalau enggak terjadi, mungkin gue enggak pernah ada waktu sama mereka," tandas Raffi.
 
Selama empat bulan liburan, Raffi bersama Nagita dan Rafathar berkeliling dunia hingga ke 25 negara sejak November 2019 lalu. Dia mengaku senang bisa berlibur bersama Rafathar dan Nagita yang dinikahinya sejak 17 Oktober 2014 lalu.
 

 

(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif