Daniel Craig. (foto:AFP/Filippo M.)
Daniel Craig. (foto:AFP/Filippo M.)

Daniel Craig Pilih Bunuh Diri daripada Harus Perankan James Bond Lagi

Agustinus Shindu Alpito • 10 Oktober 2015 10:00
medcom.id, Hollywood: Mendapat 'titah' untuk memerankan karakter legendaris dalam film, tentu dambaan para aktor. Daniel Craig mencicipi pengalaman itu dengan menjadi James Bond.
 
Menyusul kabar rilisnya seri terbaru James Bond, Spectre, muncul perbincangan seputar siapa pengganti Craig di film James Bond selanjutnya. Nama Idris Elba sempat diisukan bakal mengganti Craig. 
 
“Untuk saat ini, saya memilih memecahkan gelas dan mengiriskan (pecahan gelas) ke pergelangan tangan saya,” jawab Craig ketika disindir soal kemungkinannya membintangi James Bond lagi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Tidak, tidak untuk saat ini. Tidak lagi, Saya sudah (merasa) cukup saat ini. Kami semua selesai. Apa yang ingin saya lakukan adalah  move on. Tidak ada lagi yang saya pikirkan. Setidaknya untuk satu-dua tahun ini, saya tidak ingin memikirkan hal itu. Saya tidak tahu langkah selanjutnya. Saya tidak memiliki ide. Bukan karena saya mencoba membatasi diri. Siapa yang tahu? Saat ini, kami sudah menyelesaikan ini. Saya tidak mendiskusikan dengan siapapun soal ini. Jika saya membintangi film James Bond lagi, itu pasti karena uang,” ungkap Craig, seperti dilansir dari The Guardian.
 
Craig pertama kali muncul sebagai Bond dalam Casino Royale pada 2006 silam. Lalu, karakternya semakin tegas sebagai sosok agen yang tangguh pada Skyfall yang rilis pada 2012. 
 
Pengalaman sebagai Bond sekaligus kedekatannya dengan sang sutradara Sam Mendes, yang menyutradarai Skyfall dan Spectre, membuat Craig ikut menambahkan beberapa gagasannya dalam naskah Spectre.
 
Saat dimintai tanggapannya jika karakter Bond mendatang jatuh ke aktor lain, Craig dengan lugas mengungkapkan ketidakpeduliannya. “Tidak ada urusannya dengan saya,” kata Craig. 
 
“Semoga mereka sukses (pemeran Bond mendatang). Yang saya pedulikan hanya bagamana jika saya berhenti dari hal itu, kami pergi dengan meninggalkan tempat yang baik dan orang akan mengambil hal itu dan membuatnya lebih baik lagi. Anda harus bisa melangkah lebih maju. Jangan bikin film seperti ini lagi. Itu yang jarang. Jangan menyebalkan, lakukan saja. Ambil (pekerjaan) itu. Hal-hal klise itu. Tapi, pastikan dulu kalau Anda benar-benar hebat. Anda harus menekan diri Anda sejauh mungkin. Itu sebanding, itulah James Bond,” tukas Craig.
 
Spectre akan tayang perdana di Inggris pada 26 Oktober 2015, menyusul kemudian di negara-negara lain.
 
(LOV)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif