Pejalan kaki menatap baliho besar yang memajang foto Queen ElIzabeth II di London (Foto: AFP)
Pejalan kaki menatap baliho besar yang memajang foto Queen ElIzabeth II di London (Foto: AFP)

Ucapan Duka Selebritas Dunia untuk Kepergian Ratu Elizabeth II, dari Kriss Jenner sampai Mick Jagger

Medcom • 09 September 2022 09:27
Jakarta: Hari ini dunia sedang berduka atas kematian Ratu Elizabeth II. Tutup usia diumur 96 tahun, pada 8 September 2022. Banyak pihak yang dikejutkan dengan kabar tersebut. Kastil Balmoral, Skotlandia pun menjadi tempat terakhir di mana dirinya mendapat perawatan.
 
Wafatnya Ratu Elizabeth II tak luput dari penghormatan para selebriti dan pejabat publik seluruh dunia. Penghormatan tersebut juga tak lepas sebagai bentuk hormat atas 70 tahun kepemimpinan Yang Mulia. Reaksi dunia pun tak berbeda dengan reaksi masyarakat Inggris.
 
Berikut beberapa selebriti, artis, penyanyi dan pejabat publik yang menyampaikan bela sungkawa sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Queen Elizabeth II.
 

Elton John

Penyanyi asal Inggris ini melalui akun Twitter pribadi resmi miliknya, ia menuliskan kesedihannya. Wafatnya Ratu Elizabeth II membuatnya kehilangan karena ia merasa mendiang Ratu Elizabeth II telah menjadi bagian dari hidupnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Bersama dengan seluruh bangsa, saya sangat sedih mendengar berita meninggalnya Ratu Elizabeth. Kehadirannya adalah sesuatu yang menginspirasi untuk hadir dan memimpin negara, menghadapi beberapa momen besar dan tergelap dengan penuh rahmat, kesopanan, kehangatan, dan kepedulian yang tulus. Ratu Elizabeth telah menjadi bagian besar dalam hidup saya, sejak kecil hingga hari ini, dan saya akan sangat merindukannya,” tulisnya.
 

Mick Jagger

Masih dari penyanyi asal Inggris, Mick Jagger mengutarakan bela sungkawanya melalui akun Twitter pribadi resmi miliknya. Ia menuliskan ingatannya terhadap Ratu Elizabeth II, momen di mana ia menyaksikan pernikahan Ratu Elizabeth II dengan Pangeran Philip di TV.
 
“Sepanjang hidupku, Yang Mulia Ratu Elizabeth II selalu ada. Di masa kecil saya, saya ingat menonton pernikahannya di TV. Saya mengingatnya sebagai seorang wanita muda yang cantik, kepada nenek yang sangat dicintai bangsa ini. Simpati terdalam saya untuk keluarga Kerajaan."
 

Kris Jenner

Ucapan duka cita juga datang dari bintang reality show dan pembisnis berkebangsaan Amerika Serikat, Kris Jenner. Penghormatan tersebut diberikan melalui akun Twitter miliknya @KrisJenner. Bagi Kris Jenner, Ratu Elizabeth II merupakan salah satu pemimpin yang terbaik yang pernah ada. “Hari ini dan kita akan selalu mengingat dirinya sebagai salah satu pemimpin terbaik yang pernah ada di dunia,” tulisnya.
 

Paris Hilton

Bela sungkawa turut disampaikan oleh penyanyi, aktris, model sekaligus pengusaha yakni Paris Hilton. Sosok Ratu Elizabeth II baginya adalah wanita pemimpin yang sesungguhnya. Penghormatan tersebut ia sampaikan melalui akun Twitternya @ParisHilton.
 
“Pemimpin wanita sesungguhnya. Salah satu wanita paling inspiratif. Akhir dari sebuah era. RIP,” kutipnya dalam pengumuman yang diberikan oleh keluarga kerajaan mengenai meninggalnya Ratu Elizabeth.
 

Victoria Beckham

Perancang busana asal Inggris ini ikut mengutarakan kesedihannya. Selama Ratu Elizabeth II memimpin, kesetiaan dan pelayanannya merupakan sesuatu yang sangat berkesan. Ia menuliskan, “Hari ini adalah hari yang sangat menyedihkan bagi seluruh dunia. Saya sangat berduka atas meninggalnya pemimpin kita tercinta, Yang Mulia Ratu. Dia akan dikenang karena kesetiaan dan pelayanannya yang teguh dan perasaan saya bersama keluarga kerajaan saat ini.”
 

Mantan Presiden Barack Obama dan mantan Ibu Negara Michelle Obama

Salah satu mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama beserta keluarganya turut berduka cita atas wafatnya Ratu Elizabeth II. Bagi Obama, mendiang Ratu Elizabeth memiliki kemurahan hati yang luar biasa. Selain itu, Obama tak melupakan momen di mana Ratu Elizabeth menyambut baik dirinya beserta Michelle disaat keduanya memulai kehidupan barunya sebagai presiden dan ibu negara.
 
“Michelle dan saya bersyukur telah menyaksikan kepemimpinan Yang Mulia yang penuh dedikasi dan kami kagum dengan pelayanan publik yang tak kenal lelah dan bermartabat. Duka kami bersama keluarga kerajaan dan orang-orang Inggris.,” tulisnya.
 
(Stephine Nauliani)
 


 
(ASA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif