Slank (Foto: dok. Metro Tv)
Slank (Foto: dok. Metro Tv)

Slank Ngobrol tentang Tren Pembeli Saat Pandemi

Hiburan slank Vaksin Slank untuk Indonesia
Sunnaholomi Halakrispen • 14 Juni 2021 17:16
Jakarta: Tren pembeli berubah saat pandemi kali ini dibandingkan sebelum pandemi terjadi. Hal itu dibahas saat personel band Slank ngobrol dengan Staf Khusus Kemenkop UKM Fiki Satari.
 
"Ada pandemi ini ternyata tren pasar berubah, ada yang namanya stay at home economy. Orang-orang tiba-tiba berlomba membeli baju rumahan model daster yang nyaman untuk virtual meeting," ujar Fiki dalam program Vaksin Slank untuk Indonesia di Metro TV.
 
Banyak orang juga fokus dengan aktivitas home decor, baik untuk kesenangan maupun keperluan background virtual meeting. Selain itu, sejumlah orang semakin memerhatikan tanamannya, mengonsumsi produk sehat, hingga bahan organik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fiki menjelaskan bahwa hal tersebut penting untuk diketahui para produsen. Dalam hal ini, owner UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), supaya dapat memproduksi produk dengan tepat.
 
"Jangan membuat yang enggak ada pembelinya nantinya. Kemudian kita cek, bantu dari sisi pembiayaan. Ada insentif, relaksasi bunga, dan seterusnya," paparnya.
 
"Dari sisi proses, kita dorong juga semacam rumah produksi bersama, ekosistemnya kita bantu. Kata kuncinya vaksinasi," tambahnya.
 
Di sisi lain, ia menyatakan pemerintah telah berupaya memberikan subsidi kepada pelaku UMKM. Sejumlah strategi dilakukan, terutama terhadap sektor-sektor yang mengalami dampak jangka panjang pandemi.
 
"Kata kuncinya itu ekosistem. Karena dari mulai supply side dan demand side, kita coba intervensi. Tapi dari sisi proses juga harus dikawal. Yang paling penting sebenarnya kita ingin dorong terkait data riset market inside," tuturnya.

Vaksin Slank untuk Indonesia


Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin Slank untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.
 
Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin Slank untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang drummer Slank, Bimbim.
 
"Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif