Henky Solaiman (Foto: Instagram @opahenky)
Henky Solaiman (Foto: Instagram @opahenky)

Abu Jenazah Henky Solaiman akan Dilarung

Hiburan Henky Solaiman
Dhaifurrakhman Abas • 17 Mei 2020 18:47

Jakarta: Aktor Verdi Solaiman yang merupakan anak almarhum Henky Solaiman mengatakan jenazah ayahnya itu akan dikremasi dan dilarung ke laut. Ini sesuai permintaan Henky.
 
"Betul, dari dulu dari zaman saya masih SMA papa itu udah sering ngomong kalau udah tiba waktunya papa penginnya dikremasi, abunya dibuang ke laut. Dari kita kecil udah ngomong gitu. Jadi ya kita akan ikutin keinginan dia," kata Verdi Solaiman saat ditemui di Rumah Duka RS Husada, Jakarta, seperti dikutip Antara, Minggu 17 Mei 2020
 
Verdi mengaku tidak mengetahui secara pasti mengapa ayahnya itu ingin abu jenazahnya untuk dilarung ke laut saat wafat. Dia hanya ingin menuruti permintaan ayahnya itu.

Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dia lebih suka bebas di laut lepas. Beliau orangnya tidak betah diam. Mungkin kalau di laut dia lebih bisa kemana-mana," ujarnya.
 
Meski demikian, Verdi mengatakan bahwa pihak keluarga masih belum tahu kapan akan melarung abu jenazah ayahnya itu ke laut. Keluarga masih menunggu salah satu anak yang masih berada di luar negeri.
 
"Ya mudah-mudahan semua bandara bisa dibuka nunggu adik saya supaya abu ayah saya bisa dilarungkan," terangnya.
 
Mengenai lokasi pelarungan abu jenazah, Verdi juga mengatakan masih belum tahu secara pasti karena masih berkomunikasi dengan pihak keluarga lain.
 
"Saya belum tahu. Rencananya laut tempat rekreasi ya mintanya," tandasnya.
 
Henky Solaiman meninggal dunia dalam usia 78 tahun. Sebelumnya meninggal, dka terdiagnosis kanker usus sejak awal tahun 2020.
 
Henky Solaiman sebelummya menolak menjalani operasi dan kemoterapi. Dia memilih rawat jalan di rumahnya kawasan Jakarta Barat. Pada Maret lalu, Henky Solaiman membutuhkan darah AB+ saat tengah dirawat di Rumah Sakit Sumber Waras Jakarta Barat. Kebutuhan darah itu pun terpenuhi ketika diumumkan Yayasan Blood for Life pada Kamis, 19 Maret 2020.


 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif