"Anak-anak sekarang rata-rata pengin jadi pebisnis, karena anak-anak zaman sekarang kan dinamis banget. Interpretasi tentang enterpreneur itu dinamis, cool banget, independent, jadi kayaknya itu juga yang jadi motivasi utama dari anak-anak muda untuk berbisnis. Mengasah kreativitas juga. Itu yang enggak kepikiran sama orang zaman dulu, kalau sekarang informasinya sudah bagus banget," ujar vokalis Maliq, Angga di The Twenty8, Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (7/8/2014).
Angga mengaku ia bersama band nya itu juga pernah menjadi bagian dari dunia bisnis kreatif, bahkan Maliq juga tengah menggeluti bisnis tersebut.
"Maliq itu tahun 2006 pernah jadi ambassador dari sebuah clothing line asal Bandung, kami kerjasama sama mereka, dari harganya murah sampai sudah mahal sekarang. Kami kenal sama orang-orang yang bangun bisnis itu dari awal, bermodalkan kesenangan mereka dan kreativitasnya, saya salut banget mereka bisa kreatif seperti itu," lanjut Angga.
Anggota Maliq yang lain, Indah menambahkan, Maliq juga sudah terjun dalam dunia bisnis kreatif demi menunjang band yang sudah berusia 10 tahun itu.
"Yang paling baru, Maliq bikin merchandise, bikin kolaborasi dengan seniman-seniman, di desain langsung oleh 3 desainer. Kami pengin kerjasama dengan talenta lokal. Menurut kami ini satu sisi yang menarik. Jadi mereka bisa tahu ada talenta lain yang seru-seru. Biar fan Maliq juga tahu kalau desainnya Maliq limited banget. Desain seni buat kami menarik sekali. Kami pengin masyarakatnya tuh lebih kaya lagi kreativitasnya. Kami juga mau bikin baju muslim sih. Yang terbaru ini, baju koko. Tahun ini sudah mulai sedikit-sedikit," ucap Indah.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id