Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie (Foto: MI)
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie (Foto: MI)

Pengacara Bersyukur Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Didukung untuk Direhabilitasi

Hiburan Nia Ramadhani Ardi Bakrie
Elang Riki Yanuar • 21 Januari 2022 17:49
Jakarta: Sejumlah anggota DPR memberikan perhatian khusus terhadap vonis satu tahun penjara yang diterima Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Pengacara Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie pun mengapresiasi dukungan agar kliennya direhabilitasi.
 
Sebelumnya, Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Sari Yuliati ikut mengkritisi vonis penjara terhadap Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dalam kasus narkoba. Dia menganggap Nia dan Ardi sebagai pecandu sehingga harus direhabilitasi.
 
"Mereka ini hanya pecandu, mengacu undang-undang tersebut harusnya cukup untuk rehabilitasi. Tidak perlu adanya tindakan sejauh itu apalagi kita semua tahu persoalan overload Lapas yang belum ditemukan solusi signifikan," kata Sari dalam rapat dengan Kepala BNN di ruang komisi III DPR kemarin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara anggota DPR lainnya yakni, Habiburokhman ikut prihatin dengan vonis penjara terhadap Nia dan Ardi. Menurut Habiburokhman, seharusnya ada perbedaan hukuman antara pemakai, pengedar maupun bandar.
 
"Ya kami prihatin, kayak kemarin kasus Ardi Bakrie, jelas-jelas yang diketahui, pemakai. Tetapi bukan rehabilitasi hukumannya, hukuman penjara. Ini kan secara ilmiah tidak pas menurut kita. Hal tersebut menurut saya bisa jadi penegak hukumnya juga tak paham detail, belum tercerahkan," kata Habiburokhman.
 
Melihat dukungan dan perhatian khusus dari anggota DPR membuat pengacara Nia dan Ardi, Wa Ode Nur Zaenab sedikit lega. Pasalnya, dia menganggap Nia dan Ardi sebagai korban penyalahgunaan narkoba yang tidak seharusnya dipenjara.
 
Apalagi, belum lama ini juga muncul petisi yang meminta Nia, Ardi dan sopir mereka direhabilitas. Petisi berjudul "Rehabilitasi untuk Ardi Bakrie, Nia Ramadhani dan Zen Vivanto" itu sudah ditandatangani ribuan orang.
 
"Kami mengapresiasi dukungan dan perhatian yang disampaikan masyarakat. Sebelumnya kami sudah punya dua dokumen negara yang membuktikan bahwa mereka adalah korban penyalahgunaan narkotika yang wajib direhabilitasi," kata Wa Ode.
 
Nia dan Ardi sendiri sudah secara resmi mengajukan banding atas vonis satu tahun penjara. Mereka berharap putusan banding menetapkan hukuman rehabilitasi sebagaimana yang sudah Nia dan Ardi jalani selama ini.
 

 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif