Nania Yusuf (Foto: instagram)
Nania Yusuf (Foto: instagram)

13 Tahun Memeluk Kristen, Ini Alasan Nania Yusuf Kembali Masuk Islam

Elang Riki Yanuar • 23 Mei 2022 09:00
Jakarta: Penyanyi Nania Yusuf membuat keputusan mengejutkan ketika kembali memeluk Islam akhir pekan kemarin. Penyanyi jebolan Indonesian Idol musim pertama itu kembali mengucapkan dua kalimat sahadat dengan bimbingan Gus Miftah. 
 
Air mata Nania menetes setelah dirinya resmi menjadi muslim lagi. Sebelum kembali menjadi muslim, Nania tercatat pindah ke agama Kristen pada 2009. 
 
"Mengabarkan Nania berkenan untuk dibimbing membaca sahadat. Saya kenal Nania ini sejak Ramadhan 2021. Saya tidak pernah memaksa, hanya mendoakan," kata Gus Miftah. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keputusan Nania menjadi seorang muslim tak lepas dari dukungan keluarganya. Menurut Nania, meski keluarganya sudah menerima keputusannya pindah ke agama Kristen dulu, Nania yakin mereka tidak sepenuhnya ikhlas. 
 
Hal itu pula yang membuat hati kecil Nania sempat bergejolak. Puncaknya ketika Nania bertemu dengan ibunya di momen lebaran. Ada pikiran yang menganggu di kepala Nania. 
 
"Ketika saya pas lagi diam, saya mikirnya begini, 'Nanti kalau saya meninggal, saya mau dimakamkan Islam atau Kristen'. Karena mau bagaimanapun juga keluarga saya belum menerima saya sebagai Kristen, meskipun mereka bilangnya, 'Oke saya terima,' cuma hati orang tua, kan beda. Saya merasakan sekarang," kata Nania. 
 
"Ada gejolak hati yang bilang, ‘Kalau misalkan mami meninggal atau salah satu yang meninggal, siapa yang salatin, siapa yang mandiin, siapa yang ngedoain. Kalau saya meninggal siapa yang doain, siapa yang mandiin, karena gimanapun juga kalau tidak satu frekuensi enggak mungkin nembus. Apalagi leluhur dan keluarga besar saya semuanya muslim," lanjut Nania. 
 
Setelah menyampaikan niatnya untuk menjadi muslim kepada keluarga, pelantun "Cintaku Bukan Begini" ini mendapat dukungan penuh. Dia langsung meminta manajernya untuk menghubungi Gus Miftah yang dulu pernah membimbing Deddy Corbuzier menjadi mualaf. 
 
Alhamdulillah…. Dengan kebesaran nama Allah SWT, pada hari Sabtu tanggal 21 Mei 2022, pukul 19:00, Bertempat di Omah ASA, Jakarta Selatan, saya kembali memeluk Agama Islam. Matursuwun sanget untuk abah @gusmiftah yang bersedia membimbing saya untuk mengucapkan kalimat Syahadat..," tulis Nania di Instagramnya. 
 
Nania merasa lega setelah mengucapkan dua kalimat sahadat. Dia yakin, keputusannya ini sudah benar dan keluarganya kini mendekat lagi dengannya. 
 
"Alhamdulillah saya diberikan hidayah untuk kembali menjadi muslim berkat doa dan dukungan orang tua, teman dan semua yang sudah mensupport dan mendoakan saya. Terlebih lagi terima kasih untuk Orang Tua, Anak saya, dan Keluarga besar saya yang tidak pernah capek untuk mendoakan saya," paparnya.

 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif