Susan Sameh (Foto: instagram)
Susan Sameh (Foto: instagram)

Alasan Susan Sameh Ungkap Pengalaman Dilecehkan di Lokasi Syuting

Elang Riki Yanuar • 05 Juli 2022 14:10
Jakarta: Susan Sameh belum lama ini mengungkapkan pengalaman tak mengenakkan ketika menjalani syuting sebuah film. Artis 25 tahun ini mengaku mengalami tindakan pelecehan seksual oleh sejumlah kru film.
 
Peristiwa itu sempat mengganggu mental Susan. Tak heran butuh waktu lama bagi Susan untuk membuka kisah pahit itu ke publik.  
 
"Kalau aku diam, makin banyak orang yang berani. Jadi aku harus berani, aku enggak boleh diam," kata Susan Sameh di Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai penyintas, Susan paham banyak perempuan yang takut mengungkapkan pengalaman mereka ketika dilecehkan. Stigma negatif hingga penerimaan orang sekitar terhadap korban kerap membuat mereka takut.
 
"Semua orang yang pernah mengalami itu pasti butuh waktu dulu untuk sendiri itu oke. Tapi bagaimanapun kita semua harus speak up karena kita harus kasih tahu bahwa hal tersebut bisa ditindaklanjuti," katanya.
 
Susan pun berharap sikapnya yang membuka pengalaman dilecehkan menginspirasi korban lain. Dia ingin bilang kalau mereka tidaklah sendiri.
 
"Aku berharap perempuan-perempuan di sana, ini memang tidak mudah sama sekali ketika kita kena pelecehan seksual. Aku berharap kita semua berani saja dulu. Semoga next buat orang-orang di luar sana, jangan melakukan pelecehan seksual, karena kata-kata yang kalian ucapkan bisa berpengaruh besar terhadap orang lain," tutupnya.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif