Raffi Ahmad dan Nagita meraih rekor MURI (Foto: ransentertainment)
Raffi Ahmad dan Nagita meraih rekor MURI (Foto: ransentertainment)

Perjuangan Raffi Ahmad 30 Jam Live Streaming demi Rekor MURI

Hiburan raffi ahmad
Elang Riki Yanuar • 23 Juni 2020 10:00
Jakarta: Raffi Ahmad merasa lega setelah saluran Youtube miliknya, Rans Entertainment mendapatkan dua penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Dua rekor MURI itu diraih Raffi setelah melakukan live streaming selama 30 jam tanpa istirahat.
 
Selama puluhan jam, Raffi di Youtube-nya melakukan sejumlah kegiatan seperti penampilan musik, bincang-bincang dan kuis. Selain penayangan terlama, kanal YouTube Rans Entertainment juga mendapatkan penghargaan siaran langsung acara keluarga dengan jumlah penonton terbanyak.
 
"Alhamdulillah melalui acara ini kami berhasil mendapatkan dua rekor MURI. Kami mendapatkan rekor atas siaran langsung acara keluarga melalui Youtube dan Facebook terlama dan siaran langsung acara keluarga dengan penonton terbanyak," jelas Raffi Ahmad dalam keterangan tertulisnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Raffi Ahmad dan istrinya, Nagita Slavina dibantu sejumlah artis lain sebagai pengisi acara. Bukan hal mudah bagi Raffi Ahmad harus melakukan siaran langsung selama 30 jam. Selain dituntut memiliki stamina yang tinggi, Raffi harus terlihat bugar selama siaran berlangsung.
 
Salah satu tantangan terbesar Raffi Ahmad dan team Rans melakukan siaran langsung selama puluhan jam adalah menahan rasa kantuk. Apalagi, ditambah dengan sejumlah persiapan, Raffi harus memulai lebih awal sebelum tampil di depan kamera. Presenter 33 tahun ini mensiasatinya dengan minum kopi.
 
"Tantangan terbesarnya memang menahan rasa kantuk selama 50 jam nonstop. Live streaming-nya memang 30 jam tapi kalau digabung dengan persiapan ditotalkan 50 jam," ujarnya.
 
Menurut Raffi, tujuan live streaming selama 30 jam ini juga dilakukan untuk mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang secara ekonomi terdampak Covid-19. Raffi pun berharap, pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia bisa segera berakhir agar semua orang, khususnya UMKM bisa bangkit.
 
"Jadi ada banyak UMKM yang kita bantu secara modal dan juga berupa posting di media sosial RANS entertainment. Dukungan Mayora dalam acara ini sangat membantu perjuangan saya dan tim untuk bisa menyelesaikan acara ini sampai selesai. Semoga melalui acara ini bisa memberi penonton dan penggemar saya semangat untuk bisa bangkit dari dampak pandemik Covid 19," tutup Raffi.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif