Jefri Nichol di Polres Jakarta Selatan, Rabu, 24 Juli 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Jefri Nichol di Polres Jakarta Selatan, Rabu, 24 Juli 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jefri Nichol Resmi Direhabilitasi

Hiburan Jefri Nichol selebritas dan narkoba
Kumara Anggita • 12 Agustus 2019 20:17
Jakarta: Setelah menjalankan proses yang panjang, Jefri Nichol akhirnya direhabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur. Kombespol Indra Jafar mengungkapkan bahwa dia dikirim ke sana pada 9 Agustus 2019 kemarin tepatnya pada pukul 14.00 WIB.
 
"Sesuai dengan urutan waktu itu bahwa tanggal 22 Juli yang bersangkutan ditangkap. Kemudian tanggal 23 Juli pihak keluarga mengajukan kepada kita untuk dilakukan rehabilitasi," ujarnya pada wartawan di Polres Jakarta Selatan, Senin, 12 Agustus 2019.
 
"Tanggal 23 Juli siang kita ajukan ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) untuk dilakukan assesment kemudian pelaksanannya tanggal 29 Juli assesment. 8 Agustus hasilnya keluar yaitu rekomendasinya menunjuk instansi yang ditunjuk oleh pemerintah. Dalam hal ini RSKO," lanjutnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Proses serupa juga dijalankan oleh Robby Ertanto. Dia juga saat ini menjalankan rehabilitasi di RSKO Cibubur.
 
Sekarang proses berkas sudah mencapai 70 persen. Kombespol Indra mengungkapkan bahwa bila semua sudah beres akan segera dikirimkan ke pihak kejaksaan.
 
Jefri Nichol ditangkap atas penggunaan dan kepemilikan ganja seberat 6,01 gram. Robby Ertanto ditangkap di kediamannya sehari setelah Jefri mengaku kepada pihak kepolisian mengonsumsi ganja sejak Maret lalu dengan barang bukti ganja seberat 15 gram.
 
Jefri dan Robby Ertanto memiliki alasan yang sama ketika menggunakan ganja, yakni sulit tidur dan agar lebih rileks. Hal ini dilakukan diakui karena tuntutan pekerjaan.
 
Robby Ertanto dan Jefri Nichol terlibat dalam dua proyek film yakni Jakarta Vs. Everybody dan film biopik petinju Ellyas Pical berjudul The Exocet. Rencana awal, The Exocet akan memulai syuting perdana pada 24 Juli 2019.

 

(ASA)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif