Berpredikat Cum Laude, Dua Putri Amoroso Katamsi Pilih Profesi Musisi

Cecylia Rura 17 April 2018 18:39 WIB
amoroso katamsi
Berpredikat Cum Laude, Dua Putri Amoroso Katamsi Pilih Profesi Musisi
Aning Katamsi (Foto: Dok. MI)
Jakarta: Kedua putri Amoroso Katamsi, Ratna Arumasari Katamsi dan Ratna Kusumaningrum atau yang dikenal dengan nama Aning Katamsi merupakan lulusan program studi Fisika dan Biologi. Namun, memang dasarnya darah seni yang mengalir, ketiga anak Amoroso lebih menggeluti dunia musik.

"Kakakku (Ratna) cum laude UI Fisika, adikku (Aning) cum laude Biologi UI, tapi akhirnya tetap saja jadi orang musik. Jadi, disiplin ilmunya enggak terpakai," kata Doddy kepada Medcom.id di kawasan Pondok Labu, Jakarta, Selasa 17 April 2018.

Selain dikenal sebagai sosok intelek, Amoroso juga pernah menjadi tentara berpangkat Laksamana Pertama (Laksma) di TNI Angkatan Laut. Dia lebih dikenal piawai sebagai seorang pelaku seni terutama seni peran. Sementara mendiang istri pertamanya, Pranawengrum dikenal sebagai penyanyi sopran di eranya. Keluarga ini memang telah dibentuk dari 'pondasi' bertalenta musisi.


Aning Katamsi dikenal sebagai penyanyi sopran yang sering berkolaborasi dengan komponis Ananda Sukarlan, begitu juga dengan si sulung Ratna Arumasari yang menggeluti dunia musik.
Sama seperti dua saudaranya, Doddy pun menekuni dunia musik rock sejak lama.

Hingga saat ini, baik Doddy maupun Aning belum merencanakan konser penghormatan maupun lagu khusus untuk Amoroso.

Laksamana Pertama (Laksma) Purnawirawan TNI Dr. Amoroso Katamsi meninggal dunia pada Selasa dini hari 17 April 2018 usai menjalani perawatan intensif di RS. TNI AL Dr. Mintohardjo, Jakarta pada 01.40 WIB. Jenazah langsung dikebumikan di TPU Tanah Wakaf di Pondok Labu di hari yang sama pada pukul 13.00 WIB melalui upacara militer yang dipimpin Laksamana Pertama (Laksma) K. Prihantono dari Angkatan Laut.

 



(ELG)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id