Kirana Larasati. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Kirana Larasati. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Upaya Kirana Larasati Cegah Golput di Kalangan Milenial

Hiburan caleg selebritas kirana larasati
Cecylia Rura • 21 Maret 2019 20:12
Jakarta: Aktris Kirana Larasati mengandalkan media sosial untuk mengajak anak muda dan milenial tidak golput. Caleg Dapil 1 Jawa Barat dari PDIP ini melakukan aksi turun gunung ke tengah masyarakat. Dia menggunakan cara yang menyenangkan untuk menghilangkan sikap anti politik.
 
"Aku selalu turun ke bawah, selalu turun ke masyarakat, bikin acara-acara, terbang ke sana-sini. Media sosial aku kalau bisa dilihat penuh dengan kampanye yang fun, yang tidak menjelek-jelekkan, tidak menakut-nakuti, jadi aku rasa bisa nge-grab dari situ juga. Terbukti aku sudah melakukan survei juga terutama di dapil aku," kata Kirana di Jakarta Pusat, Kamis, 21 Maret 2019.
 
Kaum milenial dan pemilih muda tentu belum banyak tahu tentang profil para caleg. Menurut Kirana, profil caleg kini sudah dapat diketahui melalui situs. Hal paling mudah dapat diketahui melalui media sosial.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tapi sebenarnya sekarang ini zaman sudah sangat dipermudah dengan, semua orang punya media sosial, lihat saja media sosialnya. Enggak terlalu bisa bohong loh media sosial itu. Dengan komentar-komentar orang-orang, komentar teman-temannya seperti apa. Dengan apa kegiatannya itu bisa dilihat, bisa dinilai kembali ke orang masing-masing melihat seperti apa," kata Kirana.
 
Kirana yang menjabat Wakil Direktur Penggalangan Pemilih Muda Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo dan Ma'ruf Amin ini juga menilai anak muda sekarang menginginkan sosok yang transparan. Sebab, anak muda sekarang kini bamyal terjun di bidang bisnis dan menajdi bos untuk usahanya sendiri.
 
"Aku rasa ini anak muda enggak mau yang kotor-kotor, maunya yang transparan. Maunya yang fun, dibawakan dengan fun. Kita menujunya ke arah yang lebih sejahtera. Mereka itu pingin hidup ini enggak sekadar, sekarang ini sudah zamannya jadi CEO di mana-mana. Sudah punya perusahaan sendiri walaupun kecil, ya. Tapi sudah jadi CEO, mereka itu arahnya ke sana," katanya.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif