Tangkapan layar perayaan ulang tahun artis TikTok Juy Putri yang viral (Foto: Instagram)
Tangkapan layar perayaan ulang tahun artis TikTok Juy Putri yang viral (Foto: Instagram)

Artis TikTok Pesta Ulang Tahun saat PPKM, Minta Maaf Usai Dihujat

Hiburan selebritas tiktok
Sunnaholomi Halakrispen • 27 Juli 2021 20:02
Jakarta: Nama artis TikTok Juy Putri tengah ramai diperbincangkan publik. Sebab, Juy mengadakan pesta ulang tahun ke-18 di tengah PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Video pesta tersebut pun viral di media sosial.
 
Awalnya, salah satu akun TikTok mengungkapkan kekesalannya terhadap sikap Juy yang tak layak sebagai seleb TikTok. Akun itu juga mempertanyakan ketegasan pemerintah, dalam hal ini Satgas Covid-19, dalam menindaklanjuti pelanggaran protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.
 
Video itu viral pada Minggu, 25 Juli 2021. Sedangkan Juy, membagikan cuplikan video pesta ulang tahunnya di Instagram pada 22 Juli 2021. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Padahal, PPKM Level 4 di wilayah Jawa dan Bali berlaku sejak 21 hingga 25 Juli. Berdasarkan peraturan pemerintah pun dilarang berkerumun saat PPKM Level 4. Bahkan, resepsi pernikahan tidak boleh diadakan. 
 
"Bayangkan, ini yang followers-nya jutaan. Bukannya kasih contoh yang baik, sudah tahu sedang PPKM, malah posting dengan bangganya. Tolong tindak dong, Satgas Covid-19. Kok yang kayak ini enggak ditindak?" tutur wanita yang mengunggah video tersebut.
 
Pada video perayaan ulang tahun ke-18 itu, Juy terlihat tidak memakai masker. Sejumlah orang di sekitarnya juga tidak mengenakan masker.
 
Jaga jarak juga tidak diterapkan dengan tepat. Bahkan, mereka berdekatan saat berfoto tanpa masker, serta mengabadikan momen tersebut dalam video.
 
Sejak video itu viral, netizen (warga net) menghujat Juy Putri yang dinilai tidak memahami situasi pandemi dan peraturan pemerintah terkait PPKM. Usia Juy yang tidak lagi remaja pun dituntut untuk bertanggung jawab secara hukum atas perbuatannya.
 
"Sudah 18 tahun nih, Pak Polisi. Yuk ditindak. Bukan anak di bawah umur kan? Cuma gayanya saja yang sok imut," tulis salah satu netizen di kolom komentar.
 
"Ini yang kalian bela. Jelas-jelas mereka salah kok, lagi PPKM seenaknya mengadakan acara party happy birthday. Sekolah, pedagang, tongkrongan, angringan, masjid, musala, semuanya saja ditutup," timpal netizen lainnya.
 
"Tolong dikasih sanksi supaya jera. Jangan mentang-mentang dia banyak uang, jadi enggak kena sanksi. Orang-orang di luar sana banyak yang kena sanksi karena melanggar peraturan untuk mencari nafkah," tutur netizen lain.
 
Tak lama usai video itu viral, Juy Putri mengunggah video permintaan maaf. Ia mengaku salah dengan perbuatannya. Namun, netizen tetap menghujatnya.
 
"Saya minta maaf sebesar-besarnya. Tolong jangan menghujat terus. Saya enggak tahan membaca hujat di komentar. Memang manusia enggak ada sempurna. Jadi mohon maaf kelakuan saya kepada kalian semua," ucap Juy.
 
"Harus kena sanksi ini, jangan hanya minta maaf. Pedagang kaki lima saja kena denda," tulis salah satu akun netizen usai melihat video permintaan maaf Juy.

 
(PEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif