Pratiwi Noviyanthi di Acara Vaksin Slank untuk Indonesia (Foto: dok. Metro Tv)
Pratiwi Noviyanthi di Acara Vaksin Slank untuk Indonesia (Foto: dok. Metro Tv)

Mengenal Pratiwi Noviyanthi, Mantan Pramugari yang Kini Jadi Pemerhati ODGJ

Hiburan slank orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) Vaksin Slank untuk Indonesia
Sunnaholomi Halakrispen • 16 Oktober 2021 20:30
Jakarta: Seorang perempuan bernama Pratiwi Noviyanthi kini menjadi Pemerhati ODGJ (orang dengan gangguan jiwa). Ia mengaku langsung jatuh cinta saat pertama kali membantu ODGJ yang terlantar.
 
"Kapan pertama kali kamu melakukan ini dan trigger-nya bagaimana?" tanya gitaris Slank, Abdee, dalam program Vaksin Slank untuk Indonesia di Metro TV.
 
"Waktu itu aku masih terbang jadi pramugari dan menjadi salah satu donatur di yayasan untuk ODGJ dan orang terlantar di Tasik. Aku datang ke Yayasan Mentari Hati dan di situ lah aku jatuh cinta sama ODGJ," akunya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Novi, sapaannya, menjadi nyaman berinteraksi dengan ODGJ. Wanita asal Bandung ini pun mengikuti panggilan hatinya untuk memanusiakan manusia sepenuh hati. Meskipun tidak memiliki latar belakang pendidikan sebagai ahli kejiwaan, namun Novi mempelajarinya secara otodidak.
 
"Mereka kan enggak munafik, tidak menjadi diri orang lain. Setelah itu aku mengevakuasi ODGJ bersama ketua yayasan, ODGJ-nya sudah terlantar 13 tahun, bertemu dengan keluarganya, dan itu membuatku termotivasi untuk lebih kuat membantu orang terlantar," jelasnya.
 
"Aku otodidak. Karena aku menyukai ini, jadi aku belajar," tambahnya.
 
Bukan rasa takut melakukan aktivitas itu, Novi justru merasa takjub dan bahagia melihat ODGJ yang dibantunya lebih bersih dan rapi. Kini, dia mengajak generasi muda untuk lebih peduli dan membantu orang lain dengan hati yang tulus.

Vaksin Slank untuk Indonesia


Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin Slank untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.
 
Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin Slank untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang drummer Slank, Bimbim.
 
"Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif