Musisi Bantu Warga Kampung Pemulung (Foto: dok. nagaswara)
Musisi Bantu Warga Kampung Pemulung (Foto: dok. nagaswara)

Nagaswara Ajak Musisi Bantu Warga Kampung Pemulung

Hiburan selebritas Pemberdayaan Pemulung
Elang Riki Yanuar • 22 April 2022 18:00
Jakarta: Berkolaborasi dengan Pragita Group dan Asar Humanity, label musik Nagaswara mengajak sejumlah artis-artisnya memberikan bantuan kepada warga di Kampung Pemulung kawasan Jurang Mangu, Tangerang Selatan.
 
Selain memberikan bantuan berupa uang tunai dan sembako, acara berbagi itu juga dimeriahkan lomba untuk anak-anak, layanan kesehatan dan hiburan dari penyanyi Nagaswara. Lantaran digelar saat ramadan, acara juga ditutup dengan buka puasa bersama.
 
Yang istimewa, acara tersebut juga ada peletakan batu pertama sebagai pondasi sebagai tanda dimulainya pembangunan jembatan untuk akses warga. Aksi sosial tersebut sudah dua tahun terakhir ini dijalankan label yang menaungi penyanyi seperti Wali, Charly van Houten hingga Delon itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Semoga bantuan yang kami bawa hari ini bisa diterima dengan baik oleh warga Kampung Pemulung dan jembatan yang akan dibangun dapat bermanfaat dan dipergunakan serta awet untuk semua warga di sini," kata Sari Yulandari, Head of Marketing & Partnership Nagadigit dalam keterangan tertulisnya.
 
Sejumlah penyanyi yang hadir menghibur para warga setempat. Mereka ikut larut berjoget dan bernyanyi bersama. Suasana terjalin tanpa sekat.
 
"Jujur saya baru tahu sekitar Jakarta masih ada perkampungan seperti ini. Memprihatinkan, dan sebagai manusia kita harus mengulurkan tangan," kata Ilham DA3.
 
Para musisi mengungkapkan kesannya terhadap kehidupan warga yang serba terbatas di perkampungan kumuh tersebut. Berbagai sudut dipenuhi barang bekas hasil memulung, rumah yang terbuat seadanya dari papan dan seng, sumber air yang digunakan bersama-sama, sampai jalanan yang becek bahkan banjir setiap kali hujan.
 
"Enggak ada yang mengalahkan kebahagiaan ku saat melihat warga Kampung Pemulung ini bisa bahagia dengan kehadiranku. Karena hidup mereka sudah memprihatinkan. Dari cerita mereka, hujan 3 jam saja sudah banjir. Tak terbayangkan gimana rasanya tinggal di sana," kata penyanyi Ruri yang hadir bersama Sarah Sova dan Velline Chu.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif