Rizky Billar (Foto: instagram)
Rizky Billar (Foto: instagram)

Tegas! Pelaku KDRT Dilarang Tampil di TV, Indosiar Pecat Rizky Billar

Medcom • 05 Oktober 2022 11:37
Jakarta: Rizky Billar harus menanggung akibat dari perbuatan yang dia lakukan. Setelah dilaporkan ke polisi akibat melakukan kekerasan terhadap sang istri, Billar harus kehilangan sejumlah pekerjaan.
 
Sebelumnya, Rizky Billar diketahui menjadi host dalam acara Dangdut Academy di Indosiar. Mengacu kepada putusan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tentang menutup jalan bagi pelaku kekerasan dalam rumah tangga, Indosiar mengambil langkah tegas dengan memecatnya.
 
"Kami mau mengajak semua masyarakat Indonesia untuk berani speak up dan menolak terhadap segala bentuk kekerasan. Sekali lagi saya tegaskan menolak segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga," ucap Ruben Onsu dalam acara tersebut secara langsung, Selasa, 4 Oktober 2022 malam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ya kami informasikan kepada pemirsa agar sama-sama mengetahui bersama televisi dan konten-konten digital itu sangat berbeda. Televisi mempunyai lembaga yang mengatur semua penyiaran. Berangkat dari peraturan tersebut keputusan Komisi Penyiaran Indonesia mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi," sambung Ramzi.
 
"Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan. Dengan ini kami mengumumkan bahwa mulai malam ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5, stand for Lesti, L for love," tegas Irfan Hakim.
 
Seperti yang diketahui, Lesti Kejora merupakan jebolan Dangdut Academy pada musim pertama. Karier Lesti Kejora melesat setelah menjuarai ajang kompetisi dangdut tersebut.
 
Pada ajang musim kelima yang diadakan ini, Lesti Kejora juga tampil sebagai juri. Sampai saat ini kompetisi itu berlangsung dan didampingi beberapa host yang memandu acara tersebut selain Rizky Billar.
 
(Raja Alif Adhi Budoyo)
 
 
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif