Betrand Antolin (Foto: MI)
Betrand Antolin (Foto: MI)

Cara Bertrand Antolin Atasi Beban Menjadi Caleg

Hiburan Caleg Artis
Cecylia Rura • 26 April 2019 07:00
Jakarta: Bertrand Antolin maju sebagai caleg untuk dapil Jawa Tengah V. Kali pertama menghadapi panggung kontestasi politik, Bertrand Antolin mengaku banyak pikiran. Namun, dia menegaskan hal itu tidak berlarut.
 
Bertrand Antolin dari Partai NasDem maju sebagai caleg dapil Jawa Tengah V mencakup wilayah Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Boyolali, dan Kabupaten Klaten.
 
"Namanya manusia, pasti ada saja yang dipikirkan. Tapi saya berusaha menjalani semua dengan hati yang senang, sehingga tidak sampai jadi beban. Apapun kita bawa ketawa-ketawa saja," kata Bertrand saat dihubungi Medcom.id.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Semasa kampanye jelang Pemilu kemarin, Bertrand fokus memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dia menilai potensi UMKM masih terhambat modal.
 
"Saya melihat sebenarnya potensi UMKM terutama di dapil saya (Solo, Sukoharjo, Klaten dan Boyolali) itu sangat bagus. Tapi mereka masih berkutat dengan masalah permodalan yang terbatas sehingga mereka harus menjual produk mereka ke ijon atau pengepul dengan harga yang sangat murah," kata Bertrand.
 
Bertrand yang juga sempat menjadi bintang iklan turut memperhatikan model promosi dan pemasaran yang masih tradisional. Meski diakuinya sebagian sudah memasarkan lewat online, Bertrand memperkenalkan dunia e-commerce kepada warga di dapilnya.
 
"Bersama teman-teman saya yang ahli di bidangnya, kami memperkenalkan dunia e-commerce, branding, dan mengajarkan fotografi produk plus memberikan motivasi bisnis kepada para pengusaha UMKM," ungkap Bertrand.
 
Mendukung program itu, Bertrand bercerita dia menawarkan diri sebagai model untuk pemasaran produk warga secara gratis.
 
"Saya juga membantu mempromosikan produk-produk UMKM di media sosial saya dan menjadi model untuk produk mereka tanpa bayaran," kata Bertrand.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif