Raffi Ahmad dan Rafatar (Foto: Medcom/Kumara)
Raffi Ahmad dan Rafatar (Foto: Medcom/Kumara)

Raffi Ahmad Ajak Rafatar Keliling TPS Agar Nanti Tak Golput

Hiburan raffi ahmad Seleb Bicara Pilpres 2019
Kumara Anggita • 17 April 2019 16:43
Jakarta: Selain mencoblos calon pemimpin Indonesia. Raffi kali ini memanfaatkan momen pesta demokrasi untuk mendidik anaknya Rafatar. Dia ingin nanti anak satu-satunya ini tidak golput saat sudah memiliki hak pilih.
 
Selama di TPS, Rafatar selalu digendongnya sambil dibawa jalan-jalan berkeliling. Tidak jarang, Rafatar menunjukan ekspresi kurang nyaman dengan meminta ayah dan ibunya untuk pulang.
 
Kendati demikian, Raffi berusaha membujuk anaknya agar lebih menikmati momen pemilu ini. Menurutnya, ini adalah kesempatan bagus untuk mengenalkan Rafatar pada hal-hal baru.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Rafatar diajak biar tahu bahwa pemilu itu seperti ini,” tuturnya di Cinere, Depok, Rabu, 17 April 2019.
 
Dengan seperti itu, Rafatar jadi lebih familiar dengan kegiatan-kegiatan semacam ini. Raffi berharap dengan usahanya ini, saat Rafatar sudah memiliki hak pilih, dia bisa memanfaatkannya dengan baik.
 
"Walaupun dia gak ngerti nanti dia akan terbiasa nanti biar tidak golput," tuturnya.
 
Raffi sebelumnya menceritakan bahwa saat dia masih muda, dia tidak tertarik mengikuti pemilu. Dia tidak memilih siapa-siapa saat memiliki hak pilih pertamanya. Sekarang dia baru tahu pentingnya menyumbangkan suara. Dia bersyukur karena saat ini dia jadi lebih sadar politik.
 
"Gue tuh enggak pernah nyoblos seumur hidup. Ini baru pertama kali. Tadinya gue orang yang cuek. Cuma sekarang tidak boleh cuek," katanya.
 

 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif