Anji (Foto: Instagram @duniamanji)
Anji (Foto: Instagram @duniamanji)

Tiba di Polda, Anji Tak Banyak Bicara

Hiburan anji
Dhaifurrakhman Abas • 10 Agustus 2020 13:54
Jakarta: Musisi sekaligus YouTuber, Erdian Anji Prihartanto, tiba Polda Metro Jaya pada Senin pagi, 10 Agustus 2020. Dia akan diperiksa terkait konten wawancaranya dengan Hadi Pranoto yang mengklaim membuat obat antibodi untuk mencegah dan menyembuhkan covid-19.
 
Pantauan Medcom.id, Anji tiba di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan sekitar pukul 10.20 WIB. Tanpa banyak cakap, Anji langsung bergegas menuju gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya.
 
"Kita akan pemeriksaan dulu," kata Anji, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin 10 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam pemeriksaan itu Anji tampak ditemain tim kuasa hukumnya, Milano Lubis. Anji menyebut akan memberikan informasi terkait urusannya dengan Polisi setelah pemeriksaan selesai dilakukan.
 
"Nanti abis pemeriksaan kita kasih keterangan," tandas Anji menuju gedung Ditreskrimsus.
 
Sebelumnya konten YouTube Anji yang mewawancarai Hadi Pranoto menuai polemik. Konten YouTube yang disajikan pada Sabtu 1 Agustus 2020 itu menayangkan klaim Hadi yang mengaku telah membuat obat antibodi untuk mencegah dan menyembuhkan covid-19.
 
Pendapat Hadi ditentang akademisi, ilmuwan, ikatan dokter Indonesia (IDI), Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, influencer, hingga masyarakat luas. Hingga akhirnya, Anji dan Hadi dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena wawancara mereka dianggap mengandung unsur pidana.
 
Keduanya dilaporkan melanggar Pasal 28 ayat (1) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 45a Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 dan atau Pasal 14 dan Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif