Gogon Sudah 2 Tahun Pasang Ring di Jantung
Gogon (Foto: Media Indonesia/Panca Syurkani)

Jakarta: Penyebab kematian Gogon terungkap. Rupanya, dua tahun belakangan pelawak bernama asli Margono tersebut menderita penyakit jantung dan kolesterol.

Menurut Kadir, rekan yang sudah mengenal Gogon sejak bersama di Srimulat, penyebab kematian Gogon disebabkan penyumbatan jantung.

"Dia itu ada penyumbatan jantung. Makan juga tidak pernah terkontrol, badannya makin gemuk. Dia itu sudah dua tahun sama dokter disuruh pasang ring jantungnya," ungkap Kadir saat dihubungi Medcom.id melalui sambungan telepon, Selasa, 15 Mei 2018.



Sejak 2016, kondisi kesehatan Gogon sudah melemah sehingga harus pasang cincin di jantung. Ia kemudian memaparkan penyebabnya adalah penyumbatan jantung kororner.

"Iya. Sudah ngos-ngosan. Naik tangga enggak kuat, jalan enggak kuat. Sudah dua tahun."

"Penyumbatan jantung koroner. Kolesterol tidak pernah terkontrol, makan enak-enakan terus. Daging-dagingan, lemak. Olahraga enggak pernah," jelas Kadir.

Sebelumnya, pelawak Tarzan memaparkan, saat terkahir kali bertemu Gogon dalam acara reuni Srimulat pada Desember 2017 lalu di Ancol. Ia memaparkan, Gogon merupakan sosok perokok berat.

"Kadang-kadang ngerokoknya kuat walapun batuk," kata Tarzan saat dihubungi Medcom.id.

"Pokokya pernapasannya memang kurang bagus. Waktu reuni batuknya, (terengah-engah). Haduh, Gon, mbok jangan ngerokok. Kalau ngerokok kasihan. Kalau enggak ngerokok kasihan pengawai rokok dipecat," kata Tarzan sambil mencoba berkelakar.

Gogon berpulang di usia 58 tahun. Jenazah Gogon rencananya akan dimakamkan di Desa Pengging, Boyolali, Solo, Jawa Tengah pada Rabu, 16 Mei 2018 sekitar pukul 11.00 WIB.

 





(ASA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id