Pihak Sriwijaya Air Minta Maaf pada Steven & Coconut Treez Terkait Durian

Cecylia Rura 07 November 2018 13:21 WIB
band indie
Pihak Sriwijaya Air Minta Maaf pada Steven & Coconut Treez Terkait Durian
Ilustrasi (Foto: Via Associated Press)
Jakarta: Insiden aroma durian menyengat yang terjadi pada Senin pagi, 5 November 2018 di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu menyebar luas melalui media sosial. Grup band reggae Steven & Coconut Treez menjadi bagian dari rombongan penumpang tersebut.

Peristiwa bermula ketika para penumpang pesawat yang akan lepas landas keberatan atas bau durian yang menyengat di dalam kabin. Lebih parahnya, pendingin udara di dalam kabin mati. Akhirnya, para personel Steven & Coconut Trezz dan penumpang lain melakukan protes dengan cara menolak terbang jika pesawat itu masih membawa durian yang total mencapai berat tiga ton.

Atas kejadian itu, pihak humas dari maskapai penerbangan telah meminta maaf melalui pesan instan kepada Amir Zidane, Road Manager Steven & Coconut Treez. Ia menuturkan isi pesan singkat Humas Maskapai, Willy kepada Amir.


Baca juga: Steven & Coconut Treez Protes Saat Boarding karena Pesawat Angkut Durian 3 Ton

"Ini kemarin chat saya dengan Mas Willy, Humas. Begini, 'Buat evaluasi nih, Bang. Sriwijaya Air bagaimana menurut Abang. Mau dijadikan evaluasi ya. Kan Abang pelanggan setia. Enggak apa-apa, Bang. Jujur aja. Biasa kita begini dijadikan evaluasi langsung masukan dari pelanggan. Kalau boleh dan enggak mengganggu, Bang.' Ada tanda senyum dan ketawa. Saya bilang, 'Sriwijaya udah good, Wil. Tinggal, jangan blunder lagu seperti kemarin. Capek-capek kita bikin pondasi, runtuhnya sekejap'," tutur Amir membacakan isi pesan saat dihubungi Medcom.id melalui sambungan telepon, Rabu, 7 November 2018.


Grup reggae Steven & Coconut Treez (Foto: Medcom.id/Shindu Alpito)


Amir melanjutkan, Willy menanggapi dengan sigap dan mengucapkan terima kasih.

Meski demikian, Amir mengimbau agar pihak maskapai turut mengeluarkan permohonan maaf kepada seluruh penumpang terkait. 

"Kalau soal minta maaf harusnya enggak ke saya doang, karena ini ada sekian penumpang. Mas Willy sudah telepon saya, pokoknya sudah enak malah kayak teman akrab. Cuma mungkin musti ada pernyataan secara umum untuk penumpang lain. Tapi, kalau ke saya minta maaf sudah," terang Amir.

Insiden tersebut menjadi viral setelah Amir membagikan kronologi yang terjadi pada Senin pagi sekitar pukul 10.00 WIB melalui media sosial Instagram dan Facebook. Dalam Facebook, kronologi itu dituturkan melalui keterangan tertulis disertai tiga video yang diabadikan oleh bassist Steven & Coconut Treez, M. Rival. Himran.

Kendati sempat terkendala teknis, penumpang diberangkatkan pada Senin siang sekitar pukul 12.05 WIB dan mendarat pukul 13.00 WIB di Bandara Soekarno Hatta Jakarta melalui Terminal 2F.



 



(ASA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id