Rihanna (Foto: Instagram)
Rihanna (Foto: Instagram)

Rihanna Jadi Musisi Wanita Terkaya di Dunia, Dari Mana Hartanya?

Hiburan rihanna trivia selebritas
Sunnaholomi Halakrispen • 04 Agustus 2021 20:49
Jakarta: Robyn Fenty, yang dikenal dunia sebagai Rihanna, merupakan musisi wanita terkaya di dunia. Berdasarkan data Forbes, perkiraan harta Rihanna bernilai 1,7 miliar dolar atau sekitar Rp24,3 triliun.
 
Total kekayaannya juga menjadikannya sebagai selebritas wanita terkaya kedua di dunia setelah Oprah Winfrey. Tapi ternyata, bukan musik yang membuat Rihanna begitu kaya. 
 
Dilansir dari Forbes, sebagian besar kekayaannya, diperkirakan 1,4 miliar atau Rp20 triliun berasal dari Fenty Beauty. Ini adalah perusahaan kosmetik yang berdiri sejak tahun 2017. Rihanna diketahui memiliki 50 persen saham di Fenty Beauty.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada dunia bisnis yang dijalankan selebritas, pelantun lagu "Diamonds" ini bukan satu-satunya selebritas yang memanfaatkan kehadiran media sosial. Rihanna memiliki sekitar 101 juta pengikut di Instagram dan 102,5 juta pengikut di Twitter.
 
Jumlah pengikutnya itu membantunya membangun citra merek kecantikan. Dia pun berhasil menjadi pengusaha kecantikan paling sukses di dunia. 
 
Fenty Beauty sendiri merupakan perusahaan milik Rihanna dengan konglomerat barang mewah Prancis LVMH (dijalankan oleh Bernard Arnault, orang terkaya kedua di dunia). Perusahaan kosmetik ini diluncurkan dengan tujuan inklusivitas. 
 
Namun, Fenty Beauty bukan satu-satunya merek Rihanna yang bernilai miliaran dolar. Ia juga memiliki 30 persen saham di perusahaan pakaian dalam, Savage x Fenty. 
 
Pada bulan Februari, lini pakaian dalam ini mengumpulkan 115 juta dolar (Rp1,6 triliun) dalam pendanaan dengan penilaian 1 miliar dolar (Rp14,3 triliun). Sedangkan sisa kekayaannya, berasal dari penghasilan kariernya sebagai musisi dan aktris papan atas.
 
(PEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif