dr. Yusuf Nugraha di Acara Vaksin Slank untuk Indonesia (Foto: dok. Metro Tv)
dr. Yusuf Nugraha di Acara Vaksin Slank untuk Indonesia (Foto: dok. Metro Tv)

Slank Kagumi Dedikasi Dokter Yusuf Bantu Masyarakat di Tengah Pandemi

Hiburan slank Vaksin Slank untuk Indonesia
Sunnaholomi Halakrispen • 24 Oktober 2021 08:00
Jakarta: Para personel Slank kagum dengan dedikasi dr. Yusuf Nugraha yang membantu masyarakat di tengah pandemi. Slank pun menanyakan bagaimana proses dr. Yusuf membantu sesama, salah satunya melalui program benah rumah.
 
"Dok, kegiatan sosial yang dokter bikin ini ada keterlibatan pihak lain enggak? Karena infonya kan dokter juga membuat bedah rumah tuh," ucap gitaris Slank, Ridho, dalam program Vaksin Slank untuk Indonesia di Metro TV.
 
dr. Yusuf Nugraha mengatakan, pertama-tama dia berpikir bahwa sebagai seorang dokter dirinya harus bisa membantu masalah kesehatan. Namun ternyata, fakta di lapangan mengejutkannya. Dalam hal ini, masalah kesehatan tidak bisa berdiri sendiri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Masalah kesehatan bersangkutan pautan dengan masalah lain. Apa saja? Masalah kesehatan berhubungan dengan masalah lingkungan. Masalah lingkungan ternyata berhubungan dengan masalah kemiskinan, masalah kesejahteraan," jelasnya.
 
"Dan masalah kesejahteraan juga berhubungan dengan masalah pendidikan. Alhamdulillah sekarang sudah 182 rumah," tambahnya.
 
Namun, ia menekankan adanya syarat yang harus dipenuhi penerima bantuan renovasi untuk rumah tidak layak huni. Syarat utamanya ialah warna cat rumah yang tidak boleh diubah nantinya.
 
"Syaratnya, rumah itu harus rumah warnanya merah-putih. Agar mengingatkan mereka bahwa kita ini satu Indonesia, satu bangsa, satu bahasa. Kita bisa merasakan bahwa mereka ini dibantu oleh orang Indonesia. Itu yang menjadi salah satu tujuan kami bedah rumah merah-putih," paparnya.

Vaksin Slank untuk Indonesia


Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin Slank untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.
 
Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin Slank untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang drummer Slank, Bimbim.
 
"Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif