Roby Geisha (Foto: instagram)
Roby Geisha (Foto: instagram)

Roby Geisha Divonis Dua Tahun Penjara di Kasus Narkoba Ketiga

Elang Riki Yanuar • 05 September 2022 17:16
Jakarta: Kasus narkoba yang menjerat Roby Geisha memasuki babak akhir. Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menghukum Roby dengan vonis dua tahun penjara.
 
Roby menjalani sidang putusan secara virtual dari Lapas Cipinang. Hanya kuasa hukumnya, Rustandi Senjaya yang datang ke pengadilan.
 
"Hari ini barusan saja kita sidang buat putusan Roby, dia sudah diputus selama dua tahun penjara, dan sekarang Roby ada di Cipinang," kata Rustandi Senjaya, Senin (5/9/2022).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hukuman yang diterima Roby sedikit lebih ringan dari tuntutan jaksa yang meminta pencipta lagu "Lumpuhkan Ingatanku" itu dihukum 2,5 tahun penjara. Rustandi menyebut Roby sangat menyesal. Apalagi ini merupakan ketiga kalinya dia dihukum akibat narkoba.
 
"Kalau Roby secara gentle mengakui bahwa memang ini adalah kesalahan dia. Jadi apapun itu ia menerima dengan lapang dada," ucapnya.
 
Karena mengakui kesalahan, Roby disebut Rustandi tidak akan mengajukan banding atas hukumannya. Setelah divonis, Rustandi menyampaikan tekad Roby yang tak ingin ditangkap untuk keempat kalinya setelah bebas nanti.
 
"Kami menerima dan Roby sudah mengatakan bahwa dia juga menerima. Roby sudah sadar diri dengan kebodohan dia kali ketiga. Dia sudah pasrah ibaratnya dan kasus kemarin ini tidak ada barang bukti di Robby. Jadi memang tertangkap karena bareng sama temannya itu," ujarnya.
 
Roby ditangkap bersama asistennya di sebuah studio musik di Pancoran, Jakarta Selatan pada 19 Maret 2022. Dari tangan keduanya, polisi menyita barang bukti ganja.
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif