Arief Muhammad. Dok. Instagram pribadi
Arief Muhammad. Dok. Instagram pribadi

Arief Muhammad Ungkap Alasan Buat Akun Twitter Poconggg: Gabut di Rantau Hingga Iseng Ganggu Teman

Putri Purnama Sari • 27 September 2022 15:56
Jakarta : Siapa tak kenal dengan influencer, penulis buku, sekaligus pebisnis muda, Arief Muhammad. Arief Muhammad yang lahir pada 26 Oktober 2022 ini salah satunya dikenal sebagai orang di balik akun Twitter @poconggg yang terkenal beberapa tahun lalu. 
 
Melalui YouTube Enzy Storia, ia menceritakan asal mula dan alasannya membuat akun Twitter @poconggg yang sangat relateable dengan kehidupan mahasiswa. Arief mengatakan dirinya adalah anak rantau dari Batam yang datang ke Jakarta untuk kuliah.
 
Hidup di tanah rantau membuatnya merasa kesepian dan merasa kebingungan. Arief Muhammad mengaku mencoba untuk mencari kegiatan untuk mengisi hari-harinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Gue tuh merantau ya, gue dari Batam merantau ke Jakarta. Gue tuh bener-bener kayak mas-mas pada umumnya yang merantau, gue juga gak punya saudara sama sekali di Jakarta, gue sebatang kara disini” kata Arief dalam perbincangan dengan Enzy Storia.
 
Dia tak punya kegiatan lain. Dia pun membuat akun @poconggg untuk bersenang-senang dan mengganggu teman-teman kuliahnya.
 
“Jadi kayak di kampus kuliah kelar pulang, kuliah pulang. Di kosan kayak, 'aduh gini-gini doang'. akhirnya gue iseng deh bikin Twitter itu (akun @poconggg) buat ledekin temen-temen kampus gue, dan gak ada yang tau” lanjut Arief.
 
Baca: Bagi-bagi 100 Vespa Gratis, Arief Muhammad: Ini Uangnya Halal

Twitter saat itu sudah menjadi media sosial yang digandrungi anak-anak muda. Arief saat itu juga sudah hobi menulis. Akhirnya, akun @poconggg itu digunakan sebagai wadah untuk menulis cuitan sesuka hati.

@poconggg viral dan identitas terbongkar

Tak disangka, cuitan galau dan menggelitik yang ditulis Arief dalam akun twitter @poconggg banyak di-retweet. Perlahan jumlah pengikut Arief naik.
 
Saat ia bisa menulis dengan bebas tanpa diketahui identitasnya, tiba-tiba ada artikel yang mengungkap identitas asli di balik akun Twitter @poconggg pada 2022. Arief panik.
 
“Jadi ada yang bikin artikel sebenarnya @poconggg itu Arief Muhammad. Ini bukti-buktinya, waktu itu dia nge-tweet kayaknya kampusnya trisakti nih. Terus ini ini. Jadi dia kayak cocoklogi,” tambah Arief
 
Arief mengaku menangis, stress, dan bahkan sempat menghilang selama 3 hari saat identitas aslinya terbongkar.
 
“Gue panik banget, gue langsung nelpon Bena dan Radit terus malemnya kita janjian di Kemang, gue nangis, karena gue gak mau terkenal. Gue gak mau orang lain tau gue siapa. Jadi begitu ketahuan gue stress banget, gue sampe 3 hari nginep di rumah Bena," beber Arief.
 
(SUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif