Dokter Tirta di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat/Medcom.id/Fachri
Dokter Tirta di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat/Medcom.id/Fachri

Selain Pemerasan, Dokter Tirta Beberkan Cara Kotor Adam Deni Mendapatkan Uang

Adri Prima • 10 Februari 2022 18:10
Jakarta: Tirta Mandira Hudhi alias dokter Tirta membeberkan cara-cara kotor pegiat sosial Adam Deni untuk mendapatkan uang. 
 
Salah satunya adalah dengan cara melakukan pemerasan. Tirta bahkan mengaku pernah diperas oleh Adam Deni sebesar Rp70 juta. 
 
"Ya pernah transfer Rp70 juta (ke Adam Deni)," kata Tirta saat persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Rabu, 9 Februari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal itu bermula ketika Adam dan sebuah akun media sosial 'menggoreng' unggahan Tirta yang tidak memakai masker. Saat itu, Tirta mengaku tengah menghadiri acara latihan menembak dan diminta melepaskan masker.
 
Menurut Tirta, terjadi adu mulut via direct message (DM) antara asisten pribadinya, Muhammad Winaryo dan Adam. Karena tak terima, Winaryo dilaporkan ke polisi oleh Adam.
 
"Setelah itu, itu dia (Adam Deni) mengajak ketemu di kedai kopi di Bekasi, lalu dia mengajak lawyernya dan meminta uang Rp80 juta tapi dinegoisasi di angka Rp70 juta," ungkap Tirta.
 
Tak hanya melakukan pemerasan, Adam Deni juga menawarkan bantuan kepada Tirta dengan syarat dokter yang juga pengusaha tersebut membayarkan sejumlah uang.
 
"Setelah menyerang Jerinx dia juga minta uang transport dalam rangka membantu saya untuk hoaks Covid-19. Setiap minta transport Rp1 juta sampai Rp1,5 juta," ujar Tirta.
 
Nama Adam Deni mulai dikenal publik saat ia melaporkan musisi Jerinx terkait isu selebritas yang menerima endorse Covid-19. Saat kasus Jerinx bergulir di pengadilan, Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri justru menangkap Adam terkait kasus dugaan mengunggah dan mentransmisikan dokumen elektronik milik orang lain tanpa izin. 
 
Adam Deni dijerat Pasal 48 ayat 1, 2, 3 Juncto (Jo) Pasal 32 ayat 1, 2, dan 3 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).
 
(PRI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif