Inul dan Jacqueline Latip (Foto: dok. pribadi)
Inul dan Jacqueline Latip (Foto: dok. pribadi)

Cara Inul Daratista Bantu UMKM Semasa Pandemi

Elang Riki Yanuar • 22 Februari 2022 21:51
Jakarta: Pandemi covid-19 yang melanda Indonesia ikut berdampak ke sejumlah sektor bisnis, termasuk Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM). Sebagai pengusaha, Inul Daratista merasakan betul dampak itu terhadap sejumlah bisnisnya.
 
Namun, seiring mulai menurunnya kasus covid-19, sejumlah sektor mulai menunjukkan kebangkitan. Melihat momentum itu, Inul tergerak membantu para pelaku UMKM melalui aplikasi yang dia rintis bernama Keyta.
 
"Aku kan juga pelaku UMKM. Banyak jualan saya yang kecil-kecil. Pelaku UMKM di Indonesia sudah banyak di Indonesia dan sekarang enggak bisa keluar akibat pandemi. Aplikasi Keyta ini sangat membantu mereka," kata Inul Daratista di Jakarta, Selasa (22/2/2022).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lewat aplikasi Keyta ini, Inul ingin membantu UMKM memasarkan produk mereka secara daring. Dengan begitu, produk mereka bisa menjangkau pembeli lebih luas lagi. Inul bangga karena aplikasi keyboard ini dibuat oleh orang Indonesia.
 
"Ini impian aku untuk membantu para pelaku usaha kecil memasarkan produknya dengan mudah. Bangga banget pokoknya. Ini murni kerja keras teman-teman, teman baik aku, tim aku, manajemen Inul. Aku ucapin terima kasih," ucap Inul.
 
Inul sebenarnya sudah merancang aplikasi ini bersama temannya, Jacqueline Latip sejak tahun 2019. Namun, agar aplikasi ini memiliki fitur lengkap, Inul dan Jacqueline memutuskan meluncurkannya tahun ini.
 
Inul memaparkakan sejumlah fitu yang ada di aplikasi miliknya seperti autotext, cek dan komparasi ongkir, pemesanan kurir dari belasan ekspedisi secara langsung, pembuatan invoice, analisa toko dan beberapa fitur lainnya. Aplikasi Keyta sudah bisa diunduh di Playstore.
 
“Sudah ada idenya dari tahun 2019 saat aku jualin barang-barang. Admin-admin banyak yang memberikan input bagus, membantu banget. Akhirnya kita sempurnakan. Kita tambahkan fitur-fiturnya. Harapan saya aplikasi keyboard ini bisa dinikmati teman-teman pelaku bisnis ysng sangat memerlukan aplikasi ini. Sangat membantu sekali ibaratnya ini artis, ini artis multitalenta. Semua bisa digunakan dengan baik dari bawah sampai atas," jelas Inul.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif