Indro (kiri) bersama Rudy Badil (kanan) dalam peluncuran buku Main Main jadi Bukan Main (Foto: Manajemen Indro Warkop)
Indro (kiri) bersama Rudy Badil (kanan) dalam peluncuran buku Main Main jadi Bukan Main (Foto: Manajemen Indro Warkop)

Pendiri Warkop DKI Meninggal Dunia

Hiburan Artis Meninggal
Cecylia Rura • 12 Juli 2019 12:15
Jakarta: Rudy Badil, sosok di balik grup trio lawak fenomenal Warkop DKI berpulang pada Kamis, 11 Juli 2019. Kabar ini disiarkan Indro melalui akun Instagram resmi.
 
"Beh, selamat jalan. Lo udah tenang sekarang. Terima kasih untuk persaudaraan dan semua kesempatan yang akhirnya menjadi jalan hidup gue," tulis Indro.
 
"Warkop DKI tidak akan lepas dari sosok Rudy Badil selamanya. Dan gue akan kibarkan bendera Warkop DKI seumur hidup gue, gue janji. Insya Allah," sambungnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejumlah seniman turut menyampaikan ungkapan belasungkawa di antaranya Rano Karnio, Randy Danistha, Wendi Cagur, Tora Sudiro, Marcel Siahaan, dan sutradara Rako Prijanto.
 
"Turut berduka atas kepergian Mas Rudy Badil. Bismillah," tulis Rano.
 
"Selamat jalan Om Rudy Badil. Teringat dulu ketika masih menjadi astrada film GIE. Suka bertemu sosok beliau dan ketika membaca buku Warkop ternyata beliau juga sangat berperan di dalamnya. Innalillahi Wa innalillahi Rojiun," tulis Rako.
 
Rudy banyak berkisah tentang perjalanannya bersama Warkop DKI yang berawal dari Warkop Prambors dalam buku Warkop: Main-main Jadi Bukan Main (2010).
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif