Lesti Kejora dan Rizky Billar (Foto: instagram)
Lesti Kejora dan Rizky Billar (Foto: instagram)

Dianggap Bohong soal Nikah Siri, Rizky Billar-Lesti Kejora akan Dilaporkan ke Polisi

Hiburan selebritas Lesti Kejora
Elang Riki Yanuar • 28 September 2021 15:32
Jakarta: Pengakuan Rizky Billar dan Lesti Kejora pernah menikah siri berbuntut panjang. Pasangan yang biasa disapa Leslar itu diancam akan dilaporkan seorang warganet ke polisi karena dianggap membohongi publik.
 
Rizky Billar dan Lesti Kejora awalnya diketahui menikah pada Agustus 2021. Namun, saat acara akad menikah berlangsung, perut Lesti terlihat buncit seperti sedang hamil. Akibatnya, warganet berspekulasi Lesti sudah hamil sebelum akad nikah digelar.
 
Setelah diterpa isu hamil duluan, Rizky Billar dan Lesti Kejora membuat pengakuan mengejutkan pekan kemarin. Mereka membenarkan Lesti sedang hamil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, untuk menampik kabar Lesti hamil di luar nikah, Rizky Billar dan Lesti mengaku sudah menikah secara agama pada awal tahun 2021. Sebagai bukti ucapannya, Lesti dan Billar menunjukkan foto dan video mereka menikah siri.
 
Hal itulah yang membuat warganet bernama Mila Machmudah Djamhari geram. Dia menganggap Lesti dan Billar tidak hanya melakukan kebohongan terhadap publik, tapi menyalahi hukum syariat.
 
"Bismillah, saya berpikir melaporkan kebohongan Leslar (Lesti dan Billar) ke Polda karena sudah membuat gaduh dan acak-acak hukum dan syariat," tulis Mila di Facebook.
 
Mila menjelaskan, ketika mendaftarkan pernikahan ke Kantor Urusan Agama (KUA) pada Agustus 2021, mereka harus menyertakan syarat masih perjaka atau perawan. Namun, jika ternyata mereka sudah menikah siri pada awal tahun, Lesti dan Billar telah membohongi lembaga pernikahan.
 
"Lesti dan Billar terbukti mengakui pernah menikah siri. Maka mereka berdua dapat diduga membuat surat pernyataan palsu. Hal ini pun bisa masuk pidana, pemalsuan dokumen syarat nikah. Ijab kabul dua kali tidak ada di syariat agama," tulis Mila.
 
Jika benar Lesti dan Billar sudah menikah siri, mereka seharusnya mengajukan itsbat ke Pengadilan Agama, bukan mendaftarkan pernikahan ke KUA. Mila mencium indikasi Lesti dan Billar melakukan pemalsuan dokumen syarat pernikahan. Selain menyalahi hukum agama, Lesti dan Billar disebut Milla melanggar hukum pidana.
 
"Mengapa Leslar bisa dipidanakan karena kebohongannya? Karena sudah ada yurisprudesi kasus dengan pasal kebohongan yang menyebabkan kegaduhan. Divonis 4 tahun," tandasnya.
 
Sementara itu, pihak Lesti dan Billar belum menanggapi rencana Mila melaporkan mereka ke polisi.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif