BaBe Luncurkan Empat Program Baru Dukung Gerakan #DirumahAja
BaBe Luncurkan Empat Program Baru Dukung Gerakan #DirumahAja

BaBe Luncurkan Empat Program Baru Dukung Gerakan #DirumahAja

Hiburan Berita Virus Corona Hari Ini
Dhaifurrakhman Abas • 08 April 2020 15:23
Jakarta: Platform distribusi berita dan konten, BaBe (Baca Berita), mendukung pemerintah agar masyarat menjaga jarak fisik semasa pandemi korona. Hal ini dilakukan melalui kampanye #DiRumahAja.
 
"Ini bukan waktu yang mudah bagi kita semua. Satu-satunya cara untuk bangkit adalah bekerja sama untuk tetap #DiRumahAja," kata Senior Business Development BaBe, Shelly Tantri, melalui pesan elektronik yang diterima Medcom.id, Rabu 8 April 2020.
 
Melalui kampanye itu, BaBe meluncurkan empat program teranyar yang bisa dimanfaatkan masyarakat tanpa harus keluar rumah. Adapun empat program tersebut ialah Gerakan Sejuta Masker, kerjasama dengan SehatQ, kartu ucapan terimakasih virtual, serta kanal khusus bertajuk #DiRumahAja.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dan sebagai platform distribusi berita dan konten, kami ingin berkontribusi dengan menjaga semua orang agar mendapat informasi dan hiburan sambil mendorong mereka untuk tetap #DiRumahAja untuk meratakan kurva," ujar Shelly.
 
Shelly mengatakan, Gerakan Sejuta Masker merupakan program Kerjasama antara Palang Merah Indonesia (PMI) dan BenihBaik dalam membantu pengadaan masker. Melaui gerakan ini pembaca BaBe bisa berdonasi hingga Mei 2020 yang hasil donasinya akan langsung didistribusikan oleh PMI untuk pembelian unit masker.
 
“Menggunakan masker merupakan salah satu upaya dalam pencegahan penyebaran virus COVID-19. Gerakan Sejuta Masker merupakan gerakan pengumpulan satu juta boks masker agar masyarakat bisa saling membantu dalam mencegah penyebaran virus ini. Kami akan mendistribusikan lewat jaringan PMI dan relawan di kabupaten/kota,” paparnya.
 
Selanjutnya, BaBe juga bekerjasama dengan SehatQ, sebuah platform kesehatan digital yang ditunjuk resmi oleh Kementerian Kesehatan untuk menyediakan pemeriksaan mandiri COVID-19. Dalam hal ini, BaBe akan mengarahkan pembaca agar lebih mudah dan cepat ketika hendak melakukan pengecekan.
 
"Di mana pembaca dapat langsung diarahkan untuk pemeriksaan mandiri COVID-19 secara mudah dan cepat," ujar Shelly.
 
Program BaBe selanjutnya menyediakan kartu ucapan terimakasih virtual buat mengapresiasi para tenaga medis yang menjadi garda terdepan pada situasi COVID-19. Melalui layanan ini, pembaca BaBe dapat mengirimkan kartu ucapan terima kasih secara virtual kepada tenaga medis melalui aplikasi BaBe dan membagikannya ke platform sosial media lainnya.
 
BaBe juga meluncurkan kanal khusus bertajuk #DiRumahAjah yang menyediakan berbagai konten tayangan online secara gratis. Tayangan hiburan yang disediakan merupakan tayangan komedi, reality show, hingga talkshow ternama.
 
"Program ini bekerjasama dengan media terkemuka tanah air serta stasiun TV nasional," ungkapnya.
 
Selain itu, BaBe juga menyediakan informasi kredibel yang terus diperbaharui sehubungan dengan isu pandemi melalui program Ungkap Fakta. Konten tersebut akan menyajikan artikel pengecekan fakta dan klarifikasi dari berbagai isu yang terpercaya.
 
"Kanal ini juga menyajikan informasi tentang tips kesehatan, konten memasak, olahraga serta berbagai kegiatan menyenangkan lainnya yang dapat diikuti oleh masyarakat Indonesia selama berada #DiRumahAja. Semua informasi tersebut dapat dengan mudah diakses oleh pembaca agar tetap terinformasi dan terhibur di tengah kondisi saat ini," tandas dia.
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif