NEWSTICKER
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Foto: Instagram @raffinagita1717)
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Foto: Instagram @raffinagita1717)

Penggalangan Dana yang Digagas Raffi Ahmad untuk Tenaga Medis Nyaris Capai Rp1 Miliar

Hiburan Artis dan Virus Korona
Dhaifurrakhman Abas • 24 Maret 2020 11:18
Jakarta: Aktor dan presenter, Raffi Ahmad, turut berpartisipasi menggalang dana di kitabisa buat memerangi wabah korona. Dana tersebut didistribusikan untuk membantu para petugas medis dan masyarakat yang membutuhkan.
 
"Alhamdulillah, dana yang kita kumpulkan bareng @kitabisacom akan langsung kami bagikan dalam bentuk 3.000 makanan untuk tenaga medis," kata Raffi melalui laman Instagram @raffinagita1717, dikutip Selasa 24 Maret 2020.
 
Raffi mengatakan, penggalangan dana yang dia lakukan terinspirasi dari berita-berita yang dia saksikan. Banyak tenaga medis dan masyarakat yang kekurangan bantuan makanan hingga alat pelindung diri (APD).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau lihat berita-berita masih banyak yang kekurangan suplai makanan buat tenaga medis, semoga bermanfaat. Gue sama tim Rans dan tim @kitabisacom terus koordinasi mana yang bisa kita bantu secara porsi kebutuhan," lanjutnya.
 
Dalam foto yang diunggah Raffi, jumlah dana yang terkumpul mencapai Rp911.867.494. Dana yang terkumpul tersebut nantinya akan didistribusikan kepada 10 rumah sakit di wilayah Yogyakarta dan Solo.
 
"Untuk makanan tenaga medis, bantuan akan disalurkan secara bertahap selama 10 hari ke 10 Rumah Sakit rujukan corona di Jogja dan Solo," ujar Raffi.
 
Suami Nagita Slavina ini mengatakan, pihaknya akan membagikan paket sembako kepada 207 kepala keluarga yang dikhususkam terhadap pengemudi ojek daring di wilayah Jabodetabek. Distribusi paket sembako bakal mulai dilakukan esok, Rabu 25 Maret 2020.
 
"Untuk bantuan masyarakat di Jabodetabek (207 kk) akan langsung kita eksekusi Insha Allah mulai di Rabu 25 Maret ini," papar dia.
 
Lebih lanjut, Raffi berharap apa yang dia lakukan bisa berguna buat elemen masyarakat yang menerimanya. Dia juga berharap masyarakat turut berpartisipasi melakukan hal serupa.
 
"Dukung dan doain kita terus ya. Bismillah yang mau partisipasi bisa klik link di bio. Bismillah," tandas dia.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif