Deva Rachman (Foto: youtube)
Deva Rachman (Foto: youtube)

Penyebab Deva Rachman Dijuluki Khadijahnya Syekh Ali Jaber

Hiburan selebritas Ali Jaber
Sunnaholomi Halakrispen • 26 Januari 2021 14:09
Jakarta: Syekh Ali Jaber meninggal pada Kamis, 14 Januari 2021. Nama Deva Rachman pun menjadi sorotan publik. Sebab, dia adalah istri ketiga Syekh Ali Jaber. Namun, ia dijuluki Khadijahnya Syekh Ali Jaber.
 
Sebab, Deva disebut sebagai wanita terpenting saat Syekh Ali Jaber hidup. Ia bahkan banyak membantu perjuangan Syekh Ali Jaber dalam berdakwah.
 
Pernikahan antara Syekh Ali Jaber dan Deva Rachman terjadi pada tahun 2017. Asisten Syekh Ali Jaber, Ustaz Iskandar, pun menjelaskan alasan mengapa Deva Rachman dijuluki sebagai Khadijahnya Syekh Ali Jaber.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ibu Deva Rachman, beliau istilahnya Khadijah-nya Syekh Ali Jaber. Masyaallah banyak membantu perjuangan dakwah Syekh Ali di Indonesia ini alhamdulillah," ungkap Ustaz Iskandar.
 
Lulusan Northwestern University-Kellogg School of Management ini telah tiga tahun menikah dengan Syekh Ali Jaber. Namun, belum dikaruniai keturunan.
 
"Beliau belum dikaruniai anak dan Syekh Ali sangat mengharapkan untuk bisa memiliki keturunan dari Ibu Deva Rachman. Qadarullah takdirnya Syekh Ali wafat," pungkas Ustaz Iskandar.
 
Deva menjadi wanita yang luar biasa. Tak hanya sebagai seorang istri dan tulus membantu Syekh Ali Jaber dalam berdakwah, Deva juga wanita cerdas  
 
Nama Deva Rachman tercatat sebagai Public Sector Senior Adviser di Prospera sejak Desember 2018 hingga saat ini. Selain itu, juga sebagai Secretary General Indonesia-Kuwait & Qatar Business Council di Indonesia-Kuwait Business Council.
 
Pada tahun 2015 hingga 2018, Deva menjabat sebagai Head of Corporate Communications Indosat Ooredo. Sebelumnya lagi, pada tahun 2012 hingga 2015, memiliki posisi Corporate Affairs Director Intel Indonesia.
 
Jabatan lainnya juga sempat dijabaninya. Di antaranya, National Corporate Affairs Manager Coca-Cola Amatil Indonesia hingga Development Public and Government Affairs Manager di ExxonMobil Oil Indonesia.
 
(ELG)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif