Kirana Larasati. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Kirana Larasati. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Kirana Larasati Terenyuh Bertemu Orang Miskin saat Kampanye Caleg

Hiburan kirana larasati Caleg Artis
Purba Wirastama • 24 April 2019 15:06
Jakarta: Maju sebagai calon anggota legislatif DPR membuat Kirana Larasati belakangan sering blusukan dari desa ke desa. Selama kampanye dan bertemu warga di daerah pemilihan (dapil), Kirana bercerita bahwa dirinya benar-benar berjumpa dengan keluarga ekonomi rendah yang punya masalah kesehatan.
 
"Banyak sekali pelajaran saya dapat (selama kampanye). Salah satunya, ketika saya benar-benar bertemu masyarakat (ekonomi) bawah," kata Kirana kepada Medcom.id, Rabu, 24 April 2019.
 
"Ternyata kesulitan mereka nyata, ternyata perjuangan mereka berat. Jadi, saya menyadari bahwa nanti ketika saya duduk (sebagai anggota DPR), saya harus benar-benar perjuangkan mereka, jangan makan gaji buta. Ada anggota keluarga relawan saya yang sakit, tetapi tetap semangat berjuang untuk tetap percaya kepada pemerintah. Itu membuka mata saya," lanjutnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejak awal, dia sudah punya perhatian khusus terhadap isu pemberdayaan perempuan serta kesehatan ibu dan anak. Namun pertemuan dengan warga sakit dari kalangan tidak mampu, bukanlah hal yang sudah dia rencanakan. Perjumpaan demikian justru datang dari keluarga relawan yang membantu dia kampanye.
 
"Saya main ke rumahnya, istrinya sudah sakit menahun, tetapi terbantu dengan BPJS. Saya benar-benar melihat, bahwa kesulitan saya enggak ada apa-apanya dibanding mereka, tetapi mereka punya rasa percaya sehingga saya harus lebih percaya lagi," ungkap Kirana.
 
"Saya juga pernah lihat anak dari relawan saya, sudah hampir enam tahun terkena virus setelah dia sehat walafiat pada umur 10 tahun. Saya enggak tahu nama virusnya apa, tetapi dia tidak bisa omong lagi. Semakin saya lihat begitu, semakin saya ingin perjuangkan kepentingan mereka," imbuhnya.
 
Kirana bergabung dengan PDIP, yang menempatkan dia untuk dapil Jawa Barat I (Kota Bandung dan Kota Cimahi). Selama kampanye diri sendiri, dia juga ikut melakukan kampanye untuk calon presiden petahana Joko Widodo. Dia melihat bahwa program BPJS dari pemerintah punya manfaat besar bagi warga negara dengan masalah seperti yang dia jumpai.
 
Perempuan 31 tahun ini optimistis dia lolos ke DPR. Hasil hitung cepat beberapa lembaga kredibel menunjukkan bahwa PDIP punya suara terbanyak dalam lingkup nasional. Jika keputusan akhir Komisi Pemilihan Umum mengantarkan dia ke Senayan, dia siap fokus bekerja sebagai wakil rakyat dan rehat dari dunia akting.
 
"Sejak kampanye, saya sudah memulai dengan optimis karena sama dengan Pak Jokowi. Saya pendukung Pak Jokowi, masak tidak punya optimisme yang sama?" pungkasnya.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif