Choky Sitohang dan istri (Foto: instagram)
Choky Sitohang dan istri (Foto: instagram)

Cerita Istri Choky Sitohang Pindah Agama karena Dengar Lagu Rohani

Hiburan selebritas choky sitohang
Elang Riki Yanuar • 29 April 2022 20:00
Jakarta: Melissa Aryani mengungkapkan perjalanan spiritualnya ketika pindah keyakinan ke kristen. Momen tersebut terjadi ketika wanita yang akrab disapa Chaca itu masih menekuni profesi pramugrari pada tahun 2003.
 
Berawal dari kejenuhan Chaca bekerja, dia lalu mendengarkan sebuah lagu rohani yang diputar temannya. Mendadak, jiwa Chaca mulai bergejolak dan merasakan ketenangan.
 
"Jadi gue dituntun untuk mendengarkan lagu rohani, di mana latar belakang keluarga gue tuh enggak ada kita dengar-dengarin begituan. Sampai akhirnya gue iseng dengar kaset punya teman gue," kata Chaca di Youtube Daniel Mananta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kejadian itu membuat Chaca tergerak lebih jauh lagi. Dia membaca Alkitab yang dimiliki temannya. Sejak saat itu, Chaca mulai tertarik mendalami ajaran Kristen.
 
"Sampai akhirnya gue lagi sendiri di susunan buku teman gue digerakin untuk ambil Alkitab. Gue ngerasa ingin belajar, sampai akhirnya gue buka dari halaman pertama perjanjian lama terus kok menarik banget," kenangnya.
 
Chaca akhirnya kemudian membeli Alkitab sendiri. Dia juga diam-diam sering mendengarkan lagu rohani sendiri di kamarnya dan mulai datang ke gereja.
 
"Padahal gue enggak bisa sendiri, terus gue merasa kok merasa tenang, saat itu merasa enggak butuh apa-apa, jadi mulai menikmati. Saat itu gue enggak paham apa, sampai akhirnya gue baca perjanjian baru. Enam bulan gue selesai baca injil, ada banyak yang gue enggak paham tapi gue baca aja," ujarnya.
 
Chaca kemudian memantapkan pilihannya memeluk kristen pada 2003. Cerita Chaca ini seolah menepis kabar yang menyebut dia pindah agama karena menikah dengan Choky Sitohang.
 
Menurut Chaca, dia mengenal Choky pada 2005 sebelum resmi berpacaran setahun kemudian. Mereka kemudian menikah pada tahun 2010. Saat ini mereka sudah dikaruniai tiga orang anak.
 
"Gue Kristen, gue memilih dibaptis saat itu. Itu jauh sebelum gue kenal Choky. Itu (pindah agama) tahun 2003, gue pacaran 2006, kenalnya 2005 akhir ya," urainya.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif