Sarwendah Tak Habis Pikir Teroris Korbankan Anak
Sarwendah (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Sarwendah merupakan satu dari banyak orang yang merasa cukup was-was dengan pemberitaan kasus terorisme di Indonesia. Sebagai seorang ibu, istri Ruben Onsu ini mengaku enggan bepergian, bahkan ketika anak akan pergi ke sekolah.

"Berita-beritanya, mereka sudah nge-bom sembarangan. Jadi, kita mau ke mana-mana sudah takut. Sudah ada sedikit paranoid apalagi aku sudah punya anak. Aku lebih paranoid lagi, Alya Sekolah enggak, ya? Alya boleh ke sini enggak, ya? Boleh ke situ, enggak, ya?" kata Sarwendah kepada Medcom.id di kawasan Kemang, Jakarta, Kamis 17 Mei 2018.

Di samping itu, sebagai seorang ibu yang melihat anak ikut terseret dalam aksi peledakan bom, Sarwendah berpendapat sang pelaku benar-benar tidak memiliki nurani.



"Aku enggak ngerti kenapa pemikiran dia bisa sampai mau bunuh diri. Dia membawa anaknya bunuh diri. Istilahnya, meledakkan diri sendiri, bunuh diri," imbuhnya.

"Aku sampai sekarang enggak ngerti apa yang ada di pikiran mereka. Menurut aku, kita aja dikasih nyawa harus menghargai kehidupan kita, menikmati, tapi mereka bisa dibilang belum pada waktunya tapi mereka mencari waktunya sendiri."

"Kalau bisa jangan sampai orang-orang terdoktrin lebih banyak lagi. Pendidikan dan lebih fokus dengan moral bangsa kita," tutup Sarwendah.

Terorisme kembali ramai di Indonesia tahun ini setelah terjadi kasus peledakan bom bunuh diri oleh keluarga Dita Oeprianto di tiga gereja di Surabaya pada Minggu, 13 Mei 2018. Disusul peledakan bom di Sidoarjo dan penangkapan pelaku terduga di Malang, Tangerang, dan Medan.

 





(ASA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360