Ikon Komedi Jomlo, Raditya Dika Menikah
(Foto: Instagram Raditya Dika)
Jakarta: Hubungan raja jomlo Miko dengan penulis buku Marini, salah satu gadis di serial televisi Malam Minggu Miko, berlanjut bahagia di dunia nyata. Kedua pemerannya, Raditya Dika Nasution dan Anissa Aziza resmi menikah pada Sabtu, 5 Mei 2018 kemarin.

Mereka melangsungkan akad pernikahan bergaya Sunda dan resepsi bergaya Palembang-Batak di Grand Ballroom Ritz-Carlton, SCBD Jakarta Selatan dalam satu hari sekaligus. Tidak hanya keluarga, kerabat, dan kawan yang datang, pesta pernikahan ini juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo bersama istrinya Iriana, serta Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Dengan pernikahan ini, Radit tidak lagi menyandang label "Raja Jomlo" yang selama beberapa tahun ini melekat karena panggung stand-up comedy serta film dan serial televisi.


Topik mengenai jomlo dan pencarian pasangan hidup muncul dalam karya-karya Radit terutama sejak buku Manusia Setengah Salmon (2011). Topik ini juga kerap menjadi materi lawakannya di panggung stand-up dan materi kicauan di media sosial. Bisa dibilang, kenapa persoalan jomlo sempat begitu populer dalam candaan media sosial, salah satunya karena Radit.

Sebagai sineas, Radit juga membuat satu film yang didedikasikan khusus bagi tokoh pemuda lajang, yaitu Single (2015). Dia menulis, menyutradarai, serta memerankan tokoh utama bernama Ebi, yang belum pernah pacaran karena selalu ditolak setiap kali mendekati perempuan. Kisah film mengikuti perjalanan Ebi dalam memaknai status jomlo atau singel.

Sebelum film itu, Radit juga tampil sebagai pemuda jomlo di serial Malam Minggu Miko, yang juga dia tulis dan sutradarai. Dalam setiap episode, Miko berhadapan dengan perempuan berbeda yang ingin didekati. Sayangnya, dia selalu gagal.

Awalnya komedi situasi ini dirilis sebagai web series di YouTube pada 2012. Setelah dua episode yang menarik perhatian banyak penonton, Malam Minggu Miko dibeli dan dilanjutkan oleh Kompas TV. Total ada 52 episode dalam dua musim.

Pertemuan Radit dan Anissa Aziza terjadi dalam proyek serial ini. Anissa bermain dalam episode ke-24 sebagai penulis novel bernama Marini, salah satu gadis yang hendak didekati Miko. Anissa juga muncul sebagai salah satu figuran di Koala Kumal (2016) yang ditulis, diarahkan, dan dibintangi Radit. Seperti dilaporkan sejumlah media, Radit dan Anissa telah punya hubungan dekat setidaknya sejak akhir 2013.

Di luar dua karya Radit itu, Anissa menjadi aktris di sejumlah sinetron produksi SinemArt, seperti Tukang Bubur Naik Haji dan Orang Ketiga.

Citra jomlo dengan kisah cinta ngenes tampaknya begitu kuat melekat ke Radit sampai-sampai kabar pertunangan dia dengan Anissa pada Desember 2017 tidak dipercaya sebagian warganet dan dianggap sebagai proyek film terbaru. Namun, hari bahagia mereka pada Sabtu kemarin ini tentu adalah kisah baru. Raja Jomlo dunia selebritas telah menikah.

 



(DEV)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360