Anang dan Ashanty (Foto: instagram)
Anang dan Ashanty (Foto: instagram)

Anang Hermansyah dan Ashanty Tanggapi Tren Ikoy-ikoy

Hiburan ashanty anang hermansyah
Sunnaholomi Halakrispen • 04 Agustus 2021 21:07
Jakarta: Tren ikoy-ikoy dipopulerkan influencer Arief Muhammad masih diperbincangkan publik. Musisi Anang Hermansyah dan istrinya, penyanyi Ashanty, juga turut menanggapi isu ini.
 
Menurut Anang, tidak perlu ada perdebatan tentang tren yang sedang terjadi atau dibuat orang lain. Niat berbagi pun kembali kepada masing-masing orang.
 
"Semuanya dikembalikan ke niat. Kalau kita berselisih tentang hal itu di masa sulit ini ya sama saja," tutur Anang Hermansyah kepada wartawan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia berharap seluruh masyarakat bersatu, saling membantu. Cara berbagi yang dilakukan setiap orang pun tidak mungkin sama.
 
"Harapan aku semua positive thinking, yang mampu wajib bantu yang enggak mampu. Kemampuan semua serba terbatas, dikembalikan pada kesatuan kita saja," jelasnya.
 
Di sisi lain, Ashanty mengatakan dirinya turut diminta netizen untuk melakukan aksi ikoy-ikoyan. Baginya, tidak masalah namanya ikoy-ikoy atau apa pun, selagi ada niat untuk berbagi.
 
"Kalau buat aku pribadi, kalau niat dan intinya berbagi, ya enggak ada masalah. Mau namanya Ikoy atau apa, ya enggak ada masalah. Mau kita bilang dimanfaatkan atau yang lain, kan balik lagi ke keikhlasan kita," ucapnya Ashanty.
 
Sementara itu, ikoy-ikoyan merupakan aksi Arief Muhammad dalam memberikan uang senilai ratusan juta rupiah kepada pengikutnya. Caranya, netizen hanya perlu mengirimkan pesan ke DM (direct message) Instagram Arief. Nantinya, asisten pribadi Arief, Rizqi Fadhilah, akan mentransfer uang kepada netizen yang beruntung.
 
Namun ternyata, tidak sedikit netizen yang meminta influencer lain dan sejumlah selebritas untuk turut mengadakan ikoy-ikoyan. Bahkan, ada juga yang melakuakn permintaan dengan memaksa. Hal ini dialami oleh aktris Nana Mirdad dan Bunga Zainal.
 
Arief Muhammad pun meminta maaf kepada para influencer yang menjadi sasaran netizen dengan ditagih ikut serta dalam ikoy-ikoyan. Ia menyampaikan permintaan maaf tersebut melalui Instagramnya.
 
"Rachel dan mungkin sekalian mau ngomong ke teman-teman lain yang ditagih followers-nya untuk ikoy-ikoyan, gue minta maaf ya," tulis Arief Muhammad.
 
Ia menekankan bahwa ikoy-ikoyan murni diadakan olehnya. Ia mengaku tidak pernah memerintahkan netizen untuk meminta uang kepada influencer lain, bahkan ke kalangan selebritas.
 
"Di sini enggak pernah nyuruh orang untuk nagih ke artis/influencer favoritnya. Jadi kalau kalian terganggu, maafkan yaa. Jangan dijadikan beban," pungkas Arief Muhammad.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif