Medina Zein (Foto: instagram)
Medina Zein (Foto: instagram)

Dirawat di Rumah Sakit Jiwa, Medina Zein Sempat Berniat Bunuh Diri

Elang Riki Yanuar • 17 Mei 2022 19:19
Jakarta: Keluarga membenarkan selebgram Medina Zein saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit jiwa. Keputusan itu terpaksa dilakukan mengingat kondisi penyakit bipolar Medina yang diangga sudah dalam taraf mengkhawatirkan.
 
Meski Medina sempat keberatan dibawa ke rumah sakit jiwa, keluarga tetap memaksa. Alhasil, Medina dirawat di salah satu Rumah Sakit Jiwa di Jawa Barat.
 
"Sekarang ini masih dalam penanganan dokter karena bipolarnya sudah akut," ujar Tien Wartini, ibunda Medina Zein di Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Tien, salah satu pertanda kesehatan mental Medina sudah parah adalah ketika istri Lukman Azhari itu sempat berniat mengakhiri hidup dengan melompat dari atas gedung. Medina mengancam bunuh diri jika tidak dipinjamkan uang Rp100 juta.
 
"Saya kan bukan ahlinya. Kalau dilihat, dia dua kali menyatakan (ingin bunuh diri). Dia bilang, 'enak ya loncat dari sini?' terus ke yang lain dia bilang, 'gue butuh Rp100 juta'," katanya.
 
Pengakuan keluarga mengenai kesehatan jiwa Medina memang dilontarkan saat sang selebgram tersangkut kasus hukum. Namun, keluarga menegaskan penempatan Medina Zein bukan rekayasa untuk menghindari proses hukum.
 
"Ini tidak ada setting-an, kalau soal proses hukum kita kembalikan lagi kepada prosesnya nanti seperti apa," katanya.
 
Medina memang tersangkut banyak masalah hukum. Dia sejauh ini menjadi tersangka dalam kasus pencemaran nama baik terhadap Marissya Icha. Dia juga menjadi tersangka dalam kasus dugaan penipuan dan pengancaman terhadap Uci Flowdea.
 
Ditambah lagi dengan sejumlah laporan rekan bisnisnya. Yang terbaru, Medina dituduh melakuka penipuan terhadap Denise Chariesta dan Uya Kuya dalam transaksi jual beli mobil. Dengan rentetan kasus hukum itu, keluarga meminta rekan Medina mau memahami kondisi anaknya.
 
"Mohon maaf pada teman-teman bisnisnya dan semua sahabat-sahabatnya. Mohon maaf semua bukan keinginan kami, itu terjadi begitu panjang sehingga menjadi akut dan sudah membahayakan jiwanya. Karena itu saya sangat prihatin semoga saja para investor atau rekan bisnis, bisa memaklumi dan memahami," tutup Tien.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif