Reino Barack (Foto: Medcom/Purba)
Reino Barack (Foto: Medcom/Purba)

Reino Barrack dan Syahrini Kurangi Aktivitas Selama Ramadan

Hiburan syahrini reino barack
Purba Wirastama • 21 Mei 2019 15:03
Jakarta: Pasangan selebritas Syahrini dan Reino Barack berkomitmen mengurangi aktivitas pekerjaan selama bulan Ramadan untuk mendalami aspek spiritual. Reino sendiri mengaku ingin khatam atau tamat membaca Al-Quran.
 
"Keinginan saya sih khatam (Al-Quran) ya, tetapi saya enggak tahu bisa atau enggak, keburu atau enggak," kata Reino kepada wartawan Medcom.id usai menghadiri buka puasa bersama di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Pusat, Jakarta Barat.
 
Selain khatam, Reino juga menceritakan rencana dia dan Syahrini selama Ramadan 2019. Sejauh ini hingga nanti, mereka mengurangi aktivitas pekerjaan dengan tidak membuat kontrak baru hingga setelah Idulftri. Mereka merasa 30 hari Ramadan adalah waktu yang tepat untuk memantapkan kehidupan rohani.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Rutinitas pekerjaan, saya kurangi. Begitu juga dengan istri. Kalaupun ada pekerjaan, itu utang (kontrak) yang sebelumnya sudah tanda tangan. Jadi, aktivitas duniawi sedikit dikurangi dan kita sedang di bulan suci yang toh hanya 30 hari. Kami hanya mendalami," tutur Reino.
 
Ramadan 2019 ini menjadi momen pertama Reino menjalani ibadah puasa bersama pasangan di rumah. Jika tidak ada halangan, dia dan Syahrini juga selalu salat tarawih bersama.
 
"Senang ya, ada temannya karena biasanya, saya sendiri, segala sesuatu sendiri – sahur sendiri, buka puasa sendiri. Sekarang, ada temannya, pasti jauh berbeda," kata Reino.
 
"Kalau sahur, pasti bareng. Biasanya, sampai hari ini, kalau di luar (Syahrini) datang bulan, saya selalu salat tarawih bersama istri. Kadang bersama keluarga, kadang berdua saja," imbuhnya.
 
Terkait rencana Lebaran, Reino dan Syahrini hendak pergi berlibur ke luar Jakarta setelah mereka salat Ied bersama. Menurut Reino, dia juga hampir tidak pernah menghabiskan waktu Lebaran di Jakarta selain untuk salat. Sebelum Lebaran, Reino menyebut bahwa Syahrini berencana membuat acara di sebuah pesantren di Sukabumi bersama lima ribu anak yatim piatu asuhannya pada akhir Mei.
 
Reino dan Syahrini menikah sejak akhir Februari 2019 setelah sebuah melakukan akad dan pesta pernikahan di Jepang. Belakangan dalam sejumlah wawancara, Reino bercerita bahwa mereka mulai dekat sejak konser tunggal Syahrini bertajuk 10 Tahun Jambul Khatulistiwa di Jakarta pada September 2018.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif