Melihat fenomena itu, pemain bass band Rocket Rockers, Bisma Aria Nugraha tergerak mendatangi lokasi Citayam Fashion Week untuk ikut membersihkan sampah di sana. Bersama karyawan GVFI yang merupakan lini bisnis miliknya, Bisma ikut serta membantu petugas kebersihan
Lewat program GVFI City Clean-up yang sudah biasa dilakukan sebelumnya, Bisma meluangkan waktu untuk meluncur dari Bandung ke Jakarta khusus untuk melakukan aksi bersih-bersih. Kampanye yang menitikberatkan kepada kesehatan lingkungan perkotaan, terutama sampah plastik yang berserakan di perkotaan.
"Saya rasa, tidak ada salahnya kita membantu meringankan tugas para petugas kebersihan yang biasa bertugas di kawasan CFW. Karena, melihat beberapa liputan dari media elektronik dan media sosial tentang dampak dari sisi kebersihan setelah viralnya Citayam Fashion Week," kata Bisma.
"Sampah yang dihasilkan dari kerumunan orang yang penasaran dan datang untuk melihat langsung kegiatan harian Citayam Fashion Week itu, menyisakan sampah yang berserakan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab," lanjutnya.
Semenjak fenomena Citayam Fashion Week viral, Bisma akhirnya bisa melihat langsung bagaimana antusiasme orang berkumpul di sana. Namun, Bisma melihat masih banyak orang yang melakukan buang sampah sembarangan.
GVFI City Clean-up mendapatkan bantuan relawan dari tim kantor trading forex Didimax Jakarta entertainer, stand up comedian, seleb Tiktok dan beberapa model fashion yang bersedia terjun langsung membantu kampanye kebersihan ini. Total relawan yang ikut serta dalam kampanye ini berjumlah 80 orang.
"Dari informasi petugas kebersihan setempat, sampah yang mendominasi adalah puntung rokok dan gelas-gelas plastik minuman dari pengunjung CFW yang ditinggalkan di sekitaran taman dan trotoar sekitaran area CFW," kata Bisma.
Dengan keberadaan para seniman membantu petugas kebersihan, aksi itu diharapkan meningkatkan kesadaran para pengunjung yang hadir di Dukuh Atas untuk menjaga kebersihan. Kalau lokasi bersih, setiap pengunjung juga yang mendapatkan manfaatnya.
“Dalam agenda ini pun GVFI berupaya meningkatkan exposure brand melalui konten-konten short video yang dikemas secara unik dan menarik dengan tujuan untuk menarik minat konsumen, dengan memposting di berbagai platfrom media social," Oki selaku Head Creative GVFI Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
                    Google News
                
            Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
 
   
	 
											 
											 
											 
											