Deddy Corbuzier (Foto: antara)
Deddy Corbuzier (Foto: antara)

Deddy Corbuzier: Syekh Ali Jaber Ajarkan Islam dengan Ramah, Bukan Marah-marah

Hiburan deddy corbuzier Ali Jaber
Sunnaholomi Halakrispen • 15 Januari 2021 13:27
Jakarta: Pembawa acara Deddy Corbuzier ikut berduka atas meninggalnya Syekh Ali Jaber. Ia pun mengungkapkan ajaran agama Islam ala pendakwah yang dikaguminya itu.
 
"Syekh Ali Jaber itu adalah sosok yang dicintai oleh semua orang, baik dari saudara-saudara kita yang muslim maupun non-muslim, semuanya tuh mencintai beliau karena ajarannya," ujar Deddy.
 
Baginya, Syekh Ali Jaber berhasil mengajarkan nilai-nilai baik dalam agama Islam, yakni mengutamakan akhlak dan toleransi. Ia menekankan, di atas segala sesuatu ada akhlak yang tidak membeda-bedakan masing-masing orang, tentang siapa kita dan siapa mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena orang yang kita anggap beda dan tidak sesuai dengan kita, orang yang kita anggap musuh dan jahat, bisa saja semuanya berbalik pada hari-hari terakhirnya, jadi kita enggak bisa menilai orang," paparnya.
 
"Nah itu adalah hal-hal yang mungkin ditanamkan terus-menerus oleh Syekh Ali Jaber dan kita kehilangan seorang pemuka agama yang mengajarkan Islam dengan ramah, bukan dengan marah-marah," sambungnya.
 
Kepergian Syekh Ali Jaber meninggalkan rasa kehilangan bagi masyarakat Indonesia yang mengaguminya. Sebab, Syekh Ali Jaber dinilai selalu mengajarkan hal baik kepada setiap orang.
 
"Indonesia kehilangan sosok yang mengajarkan Islam itu indah, ramah, penuh senyum dan tawa, penuh nasihat, tanpa harus judge orang yang berbeda. Kita kehilangan orang yang memberikan contoh dengan perilaku, bukan dengan kata-kata dan makian," ucap Deddy.
 
Deddy mengatakan bahwa kabar duka atas meninggalnya Syekh Ali Jaber mengartikan bahwa pengikutnya harus meneruskan ajarannya.
 

 
 
(ELG)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif