Jessica Jung. Sumber: AFP
Jessica Jung. Sumber: AFP

Jessica Jung Digugat karena Tak Bayar Utang Rp93 M, Begini Duduk Perkaranya

Sri Yanti Nainggolan • 29 September 2021 13:47
Jakarta: Merek fesyen BLANC & ECLARE milik eks SNSD Jessica Jung dilaporkan karena belum membayar utang. Hal itu mendapat bantahan dari pacar sekaligus rekan kerja Jessica Jung, Tyler Kwon. 
 
CEO Coridel Entertaiment, agensi yang menaungi Jessica Jung, tersebut menyebutkan bahwa BLANC & ECLARE telah digugat oleh Joy King Enterprises atas utang yang belum dibayar sebesar USD6,5 juta atau Rp93 miliar (USD1=Rp14.299). Merek fesyen tersebut didirikan Jessica Jung bersama Tyler Kwon sejak 2014. 
 
Dilansir dari Soompi, Tyler Kwon menjelaskan bahwa situasi ini menurutnya tidak adil, hanya muncul karena pinjaman ditransfer ke kreditur baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Situasinya adalah sesuatu yang dapat dengan mudah diselesaikan," kata dia.
 
Ia juga menegaskan bahwa ini bukan utang pribadi Jessica Jung. "Ini bukan utang pribadi Jessica, tetapi pinjaman yang dibuat untuk perusahaan (BLANC & ECLARE)," ucap Tyler Kwon. 
 
Menurut Tyler Kwon, BLANC & ECLARE awalnya meminjam USD4 juta (Rp57 miliar) dari Spectra SPC. Kemudian, mulai Agustus 2021, pinjaman ditransfer ke Joy King Enterprises.
 
Dalam waktu satu bulan setelah transfer, Joy King Enterprises tiba-tiba menuntut agar BLANC & ECLARE membayar kembali USD6,5 juta dalam waktu dua pekan. Angka itu sudah termasuk bunga pinjaman.
 
Baca: Keren! Jimin BTS Donasi Rp1,2 Miliar untuk Vaksin Polio
 
Tyler Kwon mengungkapkan bahwa pinjaman dari Spectra SPC diterima pertama kali pada 2016. Ia mengklaim pihaknya rutin melunasi pinjaman selama tiga tahun kemudian.  
 
"Kemudian, pada tahun 2020, karena situasi covid-19, kami mencapai kesepakatan dengan Spectra SPC untuk memperpanjang jangka waktu pinjaman melewati apa yang telah kami janjikan sebelumnya," terang Tyler Kwon.  
 
"Namun, pada bulan Agustus, pinjaman tersebut ditransfer ke Joy King Enterprises," lanjut dia. 
 
Jessica Jung Digugat karena Tak Bayar Utang Rp93 M, Begini Duduk Perkaranya
Jessica Jung dan Tyler Kwon. Sumber: Soompi
 
"Dan tanpa kami sadari bahwa pinjaman telah ditransfer, Joy King Enterprises tiba-tiba menghubungi kami dan berkata, 'Bayar pinjaman dalam waktu dua minggu'," tutur Tyler Kwon. 
 
Tyler Kwon menambahkan, meskipun dia menjelaskan bahwa BLANC & ECLARE telah mencapai kesepakatan dengan Spectra SPC untuk memperpanjang jangka waktu pinjaman, Joy King Enterprises terus bersikeras pada batas waktu dua minggu, yang akhirnya mengarah pada gugatan.
 
"Karena September termasuk hari libur nasional, kami mengatakan bahwa jika mereka memberi kami sedikit lebih banyak waktu, kami akan dapat menyelesaikan seluruh masalah, tetapi mereka bersikeras bahwa kami membayar semuanya dalam dua minggu," beber Tyler Kwon. 
 
"Mengingat skala perusahaan kami, ini adalah pinjaman yang dapat dengan mudah dilunasi, tetapi membayar seluruh pinjaman ditambah bunga hanya dalam dua minggu, tepat setelah transfer pinjaman, terlalu banyak," tutur dia. 
 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif