Hana Kimura (Foto: gettyimages)
Hana Kimura (Foto: gettyimages)

Imbas Kematian Hana Kimura, Jepang Tingkatkan Hukum Cyberbullying

Hiburan Sineas Meninggal
Cecylia Rura • 27 Mei 2020 17:27
Jakarta: Kematian pegulat muda sekaligus bintang serial televisi Terrace House, Hana Kimura menyita perhatian dunia. Imbasnya, Jepang meningkatkan hukum terkait cyberbullying.
 
"Penting menerapkan prosedur benar untuk membuka informasi pengirim, mengekang pelanggaran online dan menyelamatkan korban," ungkap Sanae Takaichi, Menteri Dalam Negeri dan Komunikasi Jepang dilansir dari Variety.
 
Menurutnya, kasus cyberbullying perlu ditangani dengan cepat. Hukum tersebut akan diamandemen pada akhir tahun ini. Periset disebut bakal mendiskusikan cara mengidentifikasi pelaku perundungan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ada kemungkinan melibatkan layanan operator jaringan untuk mengungkap identitas dan nomor pelaku. Dalam pernyataan bersama, seluruh perusahaan jaringan sosial Jepang termasuk Facebook, Twitter, dan Line cabang Jepang melarang adanya pelaku kekerasan.
 
Hana Kimura meninggal dunia pada Sabtu, 23 Mei 2020. Kematiannya disebut bunuh diri karena kerap mendapat komentar negatif atas penampilannya dalam serial televisi yang disiarkan melalui televisi lokal Fuji dan secara internasional di Netflix.
 
Indikasi bunuh diri juga tampak pada unggahan terakhir Hana Kimura. Dia meminta maaf. "Saya mencintai kalian, jalanilah hidup panjang dan menyenangkan. Maafkan saya," tulis Hana Kimura.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif