Adri Subono (Foto: Medcom/Abas)
Adri Subono (Foto: Medcom/Abas)

Adrie Subono Kagumi Cara Yanti Noor Merawat Karya Chrisye

Hiburan chrisye
Dhaifurrakhman Abas • 08 Februari 2020 23:01
Jakarta: Promotor musik Indonesia, Adrie Subono, mengaku kaget mendengar kabar meninggalnya Damayanti Noor. Sahabatnya itu dinyatakan meninggal pada Sabtu siang, 8 Februari 2020.
 
"Saya kaget ketika mendengar tadi sekitar jam 15.30 WIB. Saya kaget, karena saya tahunya dia orang yang sehat dan selalu semangat," kata Adrie saat melayat ke kediaman Damayanti Noor, di kawasan Bintaro, Tangerang, Sabtu 8 Februari 2020.
 
Adrie mengenal Damayanti Noor sejak masa remaja. Tak hanya penuh semangat, Damayanti Noor dikenal sebagai sosok yang piawai dalam bermusik. Pesonanya membuat Damayanti Noor sangat diidolakan teman sebaya di masanya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya tahu Yanti sudah lama sekali. Karena kakaknya itu satu kelas di SMP sama-sama saya. Setelah itu juga, dulu siapa sih yang enggak kenal Yanti Noor. Baik anak SD, SMP. Dia penyanyi bersama, Ida, Yanti dan Nana. Noor Bersaudara," paparnya.
 
Namun hati Damayanti Noor jatuh di pelukan musisi Chrismansyah Rahadi atau yang karib disapa Chrisye. Keduanya kemudian menikah pada 12 Desember 1982 dan dikaruniai empat orang anak.
 
"Dan dia sangat mencintai Chrisye. Dia beberapa kali berusaha untuk merawat hasil-hasil karya, lagu-lagu Chrisye. Selalu berusaha untuk membuat konsep untuk Chrisye. Bahkan setelah Chrisye juga pergi (meninggal)," kenangnya.
 
Meski banyak kenangan masa lalu bersama Damayanti Noor, namun Adrie mengaku belakangan sudah sangat jarang bersua dengan sahabatnya itu. Dia berharap Damayanti Noor diterima di sisi Sang Pencipta.
 
"Semoga Yanti sekarang sudah tenang. Dan semoga amal ibadahnya diterima Allah. Ya, semoga dia sudah tenang di sisi Allah," tandasnya.
 
Damayanti Noor meninggal pada Sabtu 8 Februari 2020 saat bertandang ke Puncak, Jawa Barat. Sebelum meninggal, dia mengeluh pusing dan segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Namun nahas nyawanya tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia pada pukul 12.45 WIB siang.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif