Lee Seung Gi (Foto: soompi)
Lee Seung Gi (Foto: soompi)

Royalti Tak Pernah Dibayar, Lee Seung Gi Akhiri Kontrak dengan Hook Entertainment

Medcom • 05 Desember 2022 20:17
Jakarta: Penyanyi dan aktor Lee Seung-gi meninggalkan agensi-nya, Hook Entertainment, setelah terjadi perselisihan akibat pembayaran untuk royalti dari lagu-lagunya. Lee memberi tahu Hook Entertainment bahwa kontrak mereka telah diakhiri pada 1 Desember.
 
Seung Gi telah bersama agensi tersebut selama 18 tahun, sejak debutnya pada tahun 2004. Sang bintang merilis pernyataan resmi melalui pengacaranya pada 24 November yang mencela agensi tersebut karena tidak pernah melakukan pembayaran untuk streaming atau unduhan digital lagu-lagunya di platform musik online.
 
"Lee Seung-gi telah memutuskan bahwa dia tidak bisa lagi mempercayai Hook Entertainment dan CEO-nya Kwon Jin-young yang dia andalkan sebagai keluarga," isi dari pernyataan itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, perwakilan hukum Seung Gi mengirimkan sertifikasi konten kepada agensi bahwa perusahaan seharusnya memberi kompensasi kepada penyanyi tersebut dan menuntut pengungkapan catatan pembayaran.
 
Hook Entertainment mengakui telah menahan pembayaran kepada Lee, tetapi belum memberikan perincian tentang bagaimana pengiriman tunggakan tersebut.
 
Sebelum Lee memberi tahu agensi tentang pembatalan kontrak, Kwon mengakui tuduhan tersebut melalui siaran pers.
 
“Saya akan bertanggung jawab penuh atas perselisihan mengenai Lee Seung-gi.  Saya tidak akan menghindari tanggung jawab dan menggunakan dana pribadi saya untuk menyelesaikan masalah ini,” ujar Ms Kwon.
 
Terlepas dari kasus Lee, saat ini Hook Entertainment sedang dalam penyelidikan polisi dan menjadi sasaran penggeledahan dan penyitaan pada bulan November.
 
(Shelviola Marselren)
 

 
 
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif