Iwan Fals (Foto: Medcom/Cecylia)
Iwan Fals (Foto: Medcom/Cecylia)

Pernah Sebut Habibie di Lagunya, Iwan Fals Ucapkan Belasungkawa

Hiburan iwan fals Habibie Meninggal Dunia
Antara • 12 September 2019 18:27
Jakarta: Musisi legendaris Iwan Fals mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, pada Rabu, melalui akun Twitter pribadinya.
 
"Innalilaji wa innailaihi rojiun.. Selamat jalan pak," seperti yang diunggah di akun Twitter @iwanfals, 11 September 2019.
 
Dalam unggahan Iwan Fals terdapat foto BJ Habibie yang seperti sedang membentuk tangan perpisahan. Sosok BJ Habibie sendiri pernah disinggung dalam sebuah lagu Iwan Fals yang berjudul Guru Oemar Bakri.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lagu yang terdapat pada album Sarjana Muda itu dirilis tahun 1981 itu, dalam salah satu liriknya terdapat kalimat "Bikin otak orang seperti otak Habibie".
 
Meski menyebut nama Habibie dalam lagu tersebut, ternyata yang menjadi inspirasi dari terciptanya lagu Guru Oemar Bakri' adalah guru SMP Iwan Fals. Hal itu diungkapkan dalam sebuah unggahan di akun Instagram @iwanfals tahun 2016 silam.
 
"8 Oktober 2016. Singaraja, Bali! Bersama Abah Landoeng, guru SMP saya dan salah satu inspirasi lagu Guru Oemar Bakri. Umur 91. Panjang umur terus bah..," seperti yang diunggah akun Instagram @iwanfals.
 
Lewat lagu tersebut, Iwan Fals menceritakan sosok gurunya yang identik dengan sepeda kumbang, gaji yang dikebiri namun mampu menjadikan murid-muridnya menteri, dokter hingga profesor.
 
Ternyata, dengan umurnya yang sudah tua itu, Abah Landoeng masih aktif di dunia pendidikan khususnya di dunia seni. Hal tersebut sama halnya dengan apa yang sudah diberikan oleh BJ Habibie ke Indonesia.
 
(Azhar Bagas Ramadhan)
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif