Lesti Kejora dan Rizky Billar (Foto: instagram)
Lesti Kejora dan Rizky Billar (Foto: instagram)

4 Fakta Tindakan KDRT Rizky Billar yang Dilaporkan Lesti Kejora

Patrick Pinaria • 29 September 2022 21:43
Jakarta: Lesti Kejora diduga mengalami Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Ia sudah melaporkan suaminya, Rizky Billar sebagai pelaku ke kantor polisi pada Rabu, 28 September 2022. 
 
Laporan itu dibenarkan oleh Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi. Menurut Nurma, Lesti didampingi kuasa hukumnya melaporkan kejadian kekerasan yang dia alami.
 
"Iya betul. Jadi saudari L datang semalam ke Polres Jakarta Selatan untuk melaporkan perihal kasus KDRT," kata Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi, Kamis, 29 September 2022.
 
Berikut ini fakta-fakta mengenai kasus dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar terhadap Lesti Kejora:

1. Lesti sudah lakukan visum


Nurma juga mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan visum terhadap Lesti Kejora sebagai bukti tindak kekerasan yang dilakukan Rizky Billar.
 
"Sudah, sudah diperiksa. Kami sudah mintai keterangan soal apa yang dilaporkan. Kami sudah lakukan visum. Itu untuk barang bukti yang dilaporkan," ujar Nurma.

2. Perselingkuhan jadi pemicu KDRT


Salah satu fakta yang terungkap dalam kasus dugaan KDRT berhubungan dengan perselingkuhan. Menurut keterangan polisi, Lesti mengalami kekerasan fisik usai mengetahui Rizky Billar selingkuh.
 
Baca: Rizky Billar Cekik dan Banting Lesti Kejora Berkali-kali

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menjelaskan, Lesti dan Billar terlibat cekcok setelah diketahui ada pihak ketiga dalam pernikahan mereka. Dalam percek-cokan itulah tindak kekerasan yang dilakukan Billar terjadi.
 
"Berawal dari korban dan terlapor yang merupakan suami-istri, dan terlapor ketahuan berselingkuh di belakang korban," kata Kombes Pol Endra Zulpan, Kamis 29, September 2022.

3. Lesti dicekik dan dibanting


Bentuk kekerasan Rizky terhadap Lesti sudah masuk dalam laporan kepolisian. Dalam laporan itu, Lesti disebut mengalami tindakan kekerasan pencekikan, diseret lalu dibanting Billar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Laporan kepolisian dengan nomor LP/B/2348/IX/2022/SPKT/Polres Metro Jaksel/Polda Metro Jaya menyebutkan kejadian terjadi pada Rabu, 28 September 2022 dini hari. Kejadian berlangsung di kediaman Leti dan Billar di kawasan Cilandak
 
"Berawal dari korban dan terlapor yang merupakan suami-istri, dan terlapor ketahuan berselingkuh di belakang korban," bunyi laporan kepolisian Lesti yang sudah terkonfirmasi.

4. Rizky Billar terancam 15 tahun penjara


Pihak kepolisian masih belum bisa menjelaskan kronologi kejadian seperti waktu dan tindak kekerasan apa yang dialami Lesti Kejora. Mereka masih ingin mengumpulkan bukti dan para saksi terlebih dulu.
 
Jika terbukti benar melakukan KDRT pada Lesti Kejora, Rizky Billar terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara. Namun, ia tak menyebut detail pasal yang menjerat. 
 
"Paling tinggi ancaman hukumannya 15 tahun jika mengalami luka berat atau menyebabkan meninggal," ujar Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi.
 
"Kami harus ada pendalaman dulu. Kami kumpulkan dulu barang bukti dan saksi, kemudian itu masuk atau tidak dengan unsur yang disangkakan," tambahnya.
 
(PAT)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif