Slank berbincang dengan Fajar, karyawan yang tidak bisa mudik (Foto: dok. metro tv)
Slank berbincang dengan Fajar, karyawan yang tidak bisa mudik (Foto: dok. metro tv)

Slank Berbincang dengan Karyawan yang Tak Bisa Mudik

Hiburan slank Vaksin Slank untuk Indonesia
Sunnaholomi Halakrispen • 07 Mei 2021 22:13
Jakarta: Pandemi covid-19 membuat pemerintah Indonesia menetapkan larangan mudik pada perayaan Idul Fitri 2021. Tujuannya, demi keselamatan dan kesehatan masyarakat, dalam upaya mencegah penyebaran covid-19.
 
Salah satu karyawan yang tak bisa mudik ialah Jarjani Fajar. Grup band Slank pun berbincang dengan Fajar. Pada kesempatan ini, Slank menanyakan sejak kapan Fajar merantau dari Aceh ke Jakarta.
 
"Awalnya sih diajak teman. 'Ayo main ke Jakarta' katanya. Enggak tahunya dikasih kerjaan," ucap Fajar dalam program Vaksin Slank untuk Indonesia yang tayang di Metro TV.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perantau muda asal Aceh itu tidak dapat pulang ke kampung halamannya selama lima tahun. Selain karena larangan mudik, Fajar juga tak bisa mudik karena kondisi ekonomi yang tidak begitu baik.
 
"Dari tahun pertama, kedua, dan ketiga, sempat mau pulang, tapi kerjaan belum sesuai," ungkapnya.
 
Selama lima tahun, Fajar harus memupuk rasa rindunya terhadap keluarga tercinta yang berlokasi di beda pulau. Walaupun tidak dapat berpelukan saat Lebaran, Fajar tetap menjalin silaturahmi secara virtual.
 
"Kamu seberapa kangen dengan orang di rumah?" tanya gitaris Slank, Ridho.
 
"Kalau bilang kangen, ya orang tua. Apalagi saat Ramadan. Identiknya kan kita mudik, kita juga ingin ketemu. Bulan suci seperti buka puasa dan sahur bareng ingin banget. Rindu banget," akunya.

Vaksin Slank untuk Indonesia


Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin Slank untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.
 
Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang drummer Slank, Bimbim.
 
"Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.
 
Program "Vaksin Slank untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif