Christine Hakim (Foto: Medcom/Cecylia)
Christine Hakim (Foto: Medcom/Cecylia)

Joko Anwar dan Air Zam-Zam Pemberian Christine Hakim

Hiburan joko anwar christine hakim
Dhaifurrakhman Abas • 17 September 2019 20:02
Jakarta: Sutradara Joko Anwar terserang Demam Berdarah Dengue (DBD) saat menggarap film Perempuan Tanah Jahanam. Hal itu membuatnya mesti dilarikan ke rumah sakit.
 
"Aku diopname delapan hari di Bangil karena DBD," kata Joko di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat.
 
Tak hanya itu, penyakit DBD yang meyerang Joko menyebabkan proses syuting harus ditunda beberapa hari. Meski berusaha bangkit, namun kondisi Joko semakin kritis.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dua hari pertama sakit, aku maksain syuting. Kita siapin tandu, aku tidur di situ sambil megang Handy Talky. Ngomong, kayak orang sakit," ucapnya.
 
Rupanya kondisi kritis tersebut diketahui aktris senior Christine Hakim yang kebetulan saat itu membawa air zam-zam. Dia segera menyodorkan air zam-zam untuk Joko yang terbaring lesu.
 
"Mulanya air zam-zam buat jaga-jaga kalau ada kru yang kesurupan. Tapi ternyata air zam-zamnya saya pergunakan untuk Mas Joko karena kena demam berdarah," beber Christine.
 
Perawatan medis, dukungan para pemain serta air zam-zam yang diberikan tampaknya mampu membuat Joko cepat pulih dari penyakit yang diderita. Hal itu dibuktikan dengan jumlah trombosit Joko yang meningkat dengan cepat.
 
"Saya paksa Mas Joko untuk minum dan paginya, waktu saya tanya ke asisten, trombosit Mas Joko pagi itu angsung naik begitu cepat. Saya kaget," tandas Christine.
 
Perempuan Tanah Jahanam mengambil lokasi syuting di desa terpencil kawasan Jawa Timur. Desa tersebut antara lain Banyuwangi, Lumajang, Gunung Ijen, dan beberapa tempat lainnya.
 
Proses syuting dilakukan selama lebih dari dua pekan dan sudah rampung. Film bergenre thriller-horor itu siap tayang di bioskop Tanah Air pada 17 Oktober 2019.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif